Iklan

DEBAT CALON GUBERNUR DI SUTANRAJA DIHUJANI PERANG GAGASAN TAPI BERLANGSUNG AMAN DAN TERTIB

Posted by jhon simbuang on Senin, 09 November 2015

Liputan Khusus Herman Tampongangoy

Airmadidi, Identitasnews.com - Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut bertempat di Convetion Hall Sultan Raja Hotel yang digagas oleh Komisi Pemilihan Umum Propinsi Sulut Sabtu ( 07/11), dimulai pukul 20.00 Wita. Debat yang diikuti empat (4) paslon gubernur-wakil gubernur itu  berlangsung seru  namun santun dengan perang ide dan gagasan dari masing – masing, kendati sering diselingi teriakan pemberi semangat para pendukung sehingga suasana semakin seru.

Ke-tiga paslon mengawali memaparkan visi- misi, saling melempar pertanyaan, menjawab melontarkan gagasan baik pembangunan, perekonomian, politik, Kebudayaan dan pendidikan dilakukan oleh penelis dan masing - masing paslon di beberapa sesi.

Calon Gubernur Olly Dodokambey melontarkan gagasan tentang Tisakti namun gagasan itu dikriktik oleh calon Wakil Gubernur David Bobihoe dengan memberikan ide bahwa  program yang dilaksanakan oleh Jokowi sekarang ini belum banyak berhasil sehingga tidak perlu Olly meniru langkah tersebut. Kritikan itu langsung di berikan sangahan oleh Olly Dodokambey dengan mengatakan bahwa negara kita ini belum seutuhnya berdaulat baik secara politik ekonomi dan budaya.
     Giliran Calon Gubernur Maya Rumantir Nomor urut 2, Maya memberikan pertanyaan kepada Olly Dodokambey, bagaimana penanganan terhadap koropsi. Dengan enteng Olly menjawab singkat, yaitu penanganan korupsi dilakukan pengawasan ketat antara lembaga.
Sedangkan Olly sebaliknya bertanya kepada Maya bagaimana mengatasi konsep kemiskinan, Maya menjawab dengan memperkuat sektor dunia pendidikan.
  Mengakhiri Debat masing-masing Pasangan Calon diberikan waktu untuk menyapaikan himbauan kepada rakyat Sulut.

Pasangan nomor 1 disampaikan oleh Calon Gubernur Olly Dodokambey berupa pantun. " Jalan - jalan ke Gunung Klabat jangan lupa mampir ke Kalawat. Mari ikut saya menuju Sulut Hebat", yang disambut aplous dari pemdukung OD-SK.

Tak kalah serunya, calon Nomor urut 2 Maya Rumantir melantunkan tembang rohani tentang Pemimpin Yang Baik Harus Takut Akan Tuhan.

Sedangkan Benny Mamonto nomor urut 3 hanya menhajak masyarakat Sulut senantiasa lebih luas dalam berpikir.  “Mari kita bersama - sama jadikan Sulut berpikir Global dengan jati diri Lokal.

Yessi Momongan Ketua KPU Sulut mengatakan, Debat Calon ini Gubernur dan Wakil Gubernur dengan tema "Pelayan publik tata kelolah pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat" diharapkan debat terbuka ini masyarakat Sulut dapat melihat dan mendegarkan langsung profil visi dan misi dari pada paslon. “Dan apabila ada kekurangan dari kegiatan ini kami memohon maaf sebesar-besarnya,” pinta wanita berparas cantik namun tegas itu.
Kegiatan debat terbuka ini mendapatkan pegamanan ketat dari pihak kepolisian seragam lengkap dan pelaksanaan ini berlangsung dengan aman dan damai terlihat dengan sesama pasangan calon dan pendukung saling bersalaman dan berpelukan usai kegiatan tersebut.(***)








Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

02.48.00

0 komentar:

Posting Komentar