HUT SHS
Headlines News :
Home » » Ugal-ugalan Berkendara, Pria Airmadidi Tewas Dengan Isi Kepala Berhamburan Dijalan Raya

Ugal-ugalan Berkendara, Pria Airmadidi Tewas Dengan Isi Kepala Berhamburan Dijalan Raya

Written By jhon simbuang on Minggu, 11 Oktober 2015 | 19.09.00

Airmadidi, ,Identitasnews.com - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Nasional Manado-Bitung, tepatnya di Kelurahan sukur  Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (9/10/15), sekitar pukul 11.30 WIB.
Seorang pengendara sepeda motor tewas  tergilas dengan isi bagian kepala berhamburan, usai tabrakan maut dengan sebuah truk jenis tronton atau oleh warga, biasanya disebut kontainer.

Informasi yang dirangkum Identitasnews.com dari Polres Minahasa Utara, kecelakaan ini melibatkan sepeda motor matik merk Honda Vario merah DB 6356 FU yang dikendarai Hengky Rumagit (56) , dengan truk tronton DB 8512 C, yang dikemudikan Efendy (38) .

Musibah naas ini terjadi karena Hengky berniat ingin mendahului mobil tronton di depannya padahal mobil bermuatan bert itu sedang melambung kendaraan tronton yang di parkir di bahu jalan. Fatalnya, mungkin karena buru-buru dan menganggap sepeda motornya bertenaga kuat sehingga mampu melampaui truk itu, korban mengambil tindakan nekat dengan jalan melambung dari jalur sebelah kiri.

Sangat diayangkan, niat mendahului truck tronton di depannya dari jalur yang salah (kiri red-) ternyata tidak berhasil,. Pasalnya, karena roda depan sepeda motor milik korban keluar dari aspal jalan yang cukup tinggi, korban tak mampu mengendalikan kemudi kendaraan dan terlempar dari nsepeda motornya sehingga kecelakaan pun tak terelakkan lagi.
Motor yang dikendarainya menabrak bagian belakang sebelah kiri truk, hingga membuat Hengky  bertubrukan keras, terlempar dari sepeda motror, dan tergilas  roda belakang kontainer itu.

"Dia mengalami luka berat dan tidak mungkin tertolong, soalnya bagian kepalanya hancur tergilas ban kiri belakang truck tronton Meratus yang di kendarai Efendy hingga meninggal dunia di lokasi kecelakaan. Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Walanda Maramis Airmadidi, " kata Kanit laka Polres Minut IPDA Nikolas Kapele.

Sementara Efendy pengemudi truck tronton kepada media ini membenarkan kejadian itu, tapi dirinya tidak tahu kalau ada korban sebab korban melambung dari arah belakang.
"Saat itu saya berniat bergegas untuk pulang ke rumah setelah selesai bekerja, saya terkejut saat melintas di depan truck tronton yang terpakir di bahu jalan karena seperti menginjak sesuatu. Saya berhenti dan terkejut melihat pengendara motor yang tergeletak di aspal dengan keadaan kepala yang hancur, " tutur pria yang masih kelihatan trauma itu.

Kaget bercampur takut lanjut EFENDY, melanda dirinya bak di sambar kilat disiang bolong. Pasalnya, pria beranak-isteri itu tidak pernah menyangka kalau yang digilas roda belakang kontainer yang dikemudikannya ternyata adalah manusia.
"Saya lihat warga sekitar yang berlarian membawakan kertas keatas tubuh korban. Awalnya saya sempat terdiam karena takut di hakimi massa, tapi karena saya tidak tega melihat kejadian ini, saya mendekati korban dan membantu menutupi tubuh yang terbujur kaku itu dan bersamaan menuju Mapolres Minahasa Utara melaporkan kejadian ini ," jelas pria malang itu (Efendy red-).
Kejadian tragis itu akan menyeret Efendy ke ranah hukum dimana seorang sopir siap mempertanggung jawabkan semua sangsi dalam aturan lalu lintas. Kendati berusaha tabah, namun perasaan was-was nampak jelas menyelimuti wajahnya.

"Semua sudah terjadi, ini membuat saya trauma dan takut untuk mengemudi lagi, dan saya siap mempertanggung jawabkan kejadian ini walau saya tidak bersalah, "tandasnya sedih.

Sementara itu, ditempat yang sama, dalam suasana duka keluarga korban menolak untuk berkomentar atas kejadian naas ini. "Kami tidak bisa bicara apa-apa, " kata seorang kerabat korbnan.

Identitas korban yang bernama Hengky Rumagit  diketahui merupakan warga Kanaan Kecamatan Airmadidi Atas lingkungan IX, Kecamatan Airmadidi.  Sedangkan supir truk bernama Efendy merupakan warga Kelurahan  Manembo-nembo, Bitung.(Ficky/Adit)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD