Iklan

Tahun Baru Islam 1437 H di Bitung Sangat Memukau

Posted by jhon simbuang on Minggu, 18 Oktober 2015

Bitung, Identitasnews.com - Bekerja sama dengan BKMT Kecamatan Aertembaga, BKMT Kecamatan Madidir, BKMT Kecamatan Maesa, PHBI Kota Bitung menggelar gebyar TAHUN BARU ISLAM 1437 Hijriah, di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Rabu (14/10/2015) lalu.
Kegiatan beraroma rohani yang baru pertama kali digelar umat Muslim se-Kota Bitung itu, sangat menyita perhartian puluhan ribu masyarakat Kota Bitung.

Pasalnya, kendati kegiatan itu bertajuk Islamiah, namun pada lahiriahnya, sesuai pantauan merdia ini, tak sedikit tokoh-tokoh penting dari segala kalangan suku dan agama, turut hadir bahkan terlibat secara langsung.

Adapun aneka kegiatan yang digelar sesuai rancana panitia, yaitu; Jalan sehat bersama, senam jantung sehat, bazar, dan Tabliq Akbar yang di-akhiri dengan pembagian door prise untuk peserta yang tergabung pada kegiatan itu.
Turut hadir dalam kegiatan damai tersebut, antara lain Perwakilan dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melalui Kepala Kemenag Kota Bitung, Dandim 1310, Kapolres Bitung yang diwakili oleh Kapolsek Maesa, Ketua PHBI Kota Bitung, KKSS Kota Bitung, LPTQ Kota Bitung, MUI Kota Bitung, Ketua PCNU Kota Bitung.

Disamping para hadirin dan undangan istimewa, nampak hadir juga Aryanti Baramuli Puteri yang kita kenal sebagai salah satu  tokoh pemerhati masyarakat Sulawesi Utara.
Wanita berdarah Sangihe – Minahasa Utara yang kita ketahui bersama adalah salah satu Calon Walikota Bitung dari jalur independent itu, menyerahkan door-prise kepada salah seorang peserta.
Ditanya apakah kehadirannya dalam kegiatan bertajuk rohani tersebut berkaitan dengan pilkada, dengan lembut wanita cantik sarat pengalaman birokrasi yang berpenampilan sederhana itu menampiknya.

“Sebagai nasionalisme, mau maju ke pilkada atau tidak, saya tetap harus hadir dalam kegiatan ini, sebab saya di undang oleh panitia. Yang pasti seperti anda lihat sendiri, saya tidak berkampanye, “ tutur Baramuli santun.

Sekretaris Panitia penyelenggara, Drs. Ismail Jafar, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bitung Tengah mengatakan, kegiatan Tahun Baru Islam 1437 ini, kiranya lebih memper-erat tali silaturahmi antar umat beragama dan segala kamlangan masyarakat Kota Bitung.

“Biarlah kebersamaan ini terus berlangsung dan menjadi agenda tetap pada tahun-tahun kedepan, dengan meninggalkan makna Bhineka Tunggal Ika, “ katanya.(Adit/Er)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

03.28.00

0 komentar:

Posting Komentar