HUT SHS
Headlines News :
Home » » SUMARSONO AKAN TAMBAH RUMAH IBADAH KONGHUCU DI BUKIT KASIH

SUMARSONO AKAN TAMBAH RUMAH IBADAH KONGHUCU DI BUKIT KASIH

Written By jhon simbuang on Rabu, 28 Oktober 2015 | 05.18.00

“Pemerintah Pusat sendiri telah menambahkan 12 hektar perluasaan kawasan Wisata Hutan Relegius"

Manado, Identitasnews.com - Selasa (27/10), Pejabat Guberrnur Sulut Dr Sony Sumarsono mengatakan akan  membangun 1 rumah ibadah di zona Religius, yakni Bukit Kasih di Desa Kanonang Kecamatan Kawangkoan  Kabupaten Minahasa.
Rumah ibadah yang akan dibangun di Bukit Kasih adalah rumah ibadah milik umat Konghucu yang rencana akan dibangun mulai Tahun 2016 depan. “Negara sudah mengakui keabsahan dari Agama KONGHUCU. Itu berarti, nantinya Bukit Kasih akan ketambahan lagi 1 rumah ibadah, selain gereja Protestan, gereja Katolik, Mesjid, Wihara dan Pura,” jelas Sumarsono.
Menurut gubernur, pembangunan Kelenteng bagi umat Konghocu ini sudah diangarkan lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2016. “Bahkan Pemerintah Pusat sendiri telah menambahkan 12 hektar perluasaan kawasan Wisata hutan relegius Bukit Kasih Kanonang,” timpal Sumarsono.
Dirinya (Sumarsono red-) merasa salut melihat umat beragama di Sulut terjaga dengan baik dan sesama umat beragama saling menghargai satu sama yang lain.
“Antar pemeluk agama, begitu baku-baku bae dan baku-baku sayang serta toleransi umat beragama di Bumi Nyiur Melambai sangat tinggi terjalin,”tandas Sumarsono.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Sulut Ingried Sondakh memberikan aspresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemprof Sulut lewat Pejabat Gubernur Sony Sumarsono yang sangat peduli dengan tempat wisata relegius Bukit Kasih Kanonang apalagi dengan menambah 12 hektar perluasaan area itu.

"Bukit Kasih Kanonang adalah simbol kerukunan umat beragama di Sulut dan dapat menambah pemasukan pendapatan ekonomi dari masyarakat Minahasa, apabila ada turis asing maupun lokal yang berkunjung dengan adanya penjualan pernak - pernik dan jasa foto langsung cetak yang dapat menjadi suatu oleh -oleh ketika dibawa pulang. Kerumah," ungkap Sondakh.(Herman.T)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD