Iklan

SMKN 1 LOLAK SARANA PENDIDIKAN KEJURUAN TERBAIK DI KOTA LOLAK

Posted by jhon simbuang on Senin, 12 Oktober 2015

BOLMONG , Identitasnews.com -  Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow patut bergembira pasalnya  dunia pendidikan di  Tanah Totabuan sudah  meningkat maju dengan hadirnya SMKN 1 Lolak  yang diresmikan 4 tahun yang lalu.

Sekolah yang tepatnya berada di Desa Dulangon Kecamatan Lolak ini berdiri di atas tanah daerah seluas 2 Ha dengan ruang belajar dan gedung pelengkap lainya yang terus dilengkapi oleh pihak sekolah dengan berbagai suntikan dana baik itu dari pemerintah daerah maupun bantuan langsung dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kepala SMKN 1 Lolak , Nin Paputungan,S.Pd  ,lewat Kasi Kesiswaan ,Moh.Iqbal Mokoagow  kepada identitasnews.com mengatakan “ SMKN 1 Lolak memiliki 340 siswa yang terbagi pada 5 kejuruan yaitu kejuruan Akuntansi , kejuruan perkantoran , kejuruan nautika kelautan , kejuruan keperawatan , kejuruan otomotif dan kejuruan bangunan. Untuk sementara ini kami melakukan kegiatan belajar mengajar pada pgi hari dan siang hari  karena kami masih harus menambah ruang belajar . “ ungkap Iqbal.

Tambahnya pula, “ untuk tenaga pengajar kami masih memanfaatkan tenaga pengajar dari luar sekolah yang punya kapasitas sesuai dengan kejuruan  dan untuk guru tetap SMKN 1 Lolak memiliki  16 guru berstatus PNS dan beberapa orang lainya berstatus sebagai tenaga honorer yang direkrut sesuai dengan kejuruan yang ada “   disinggung soal biaya lain selain dana BOS ,Iqbal menjawab “ Sesuai dengan petunjuk teknis tentang pembentukan Komite Sekolah ,SMKN 1 Lolak  telah membentuk Komite Sekolah dan sesuai dengan kesepakatan bersama orang tua siswa  iuran komite dibayarkan sesuai dengan kejuruan yang ada dengan catatan untuk peningkatan mutu  kejuruan. Kami berharap masyarakat Bolmong dapat memilih SMKN 1 Lolak sebagai sarana pendidikan terbaik di negeri ini  “ tutup Iqbal. (Yat)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.58.00

0 komentar:

Posting Komentar