Iklan

SALIHI DAN KEPALA BKN WILAYAH XI SOSIALISASI UU ASN NO.5 2014 DI LOLAK

Posted by jhon simbuang on Senin, 19 Oktober 2015

BOLMONG,Identitasnews.com -  Aparatur Sipil Negara ,ASN Kabupaten Bolaang Mongondow mendapat kunjungan Kepala Badan Kepegawaian Negara  ,BKN Wialayah XI  , English Nainggolan ,SH,MH dalam rangka  Sosialisai Undang-undang Aparatur Sipil Negara No.5 Tahun 2014. Kegiatan yang di fasilitasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow  diselenggarakan di Gedung Pertemuan Rahmadina Kota Lolak (19/10/2015) di buka secara resmi oleh Bupati Bolaang Mongondow  ,Salihi  B. Mokodongan.

Sosialisasi yang menyangkut hajat hidup  ASN Bolaang Mongondow di hadiri oleh pejabat eselon 2 , 3 dan 4  Satuan Peranghkat Kerja Daerah di lingkup  Pemkab Bolmong juga beberapa orang staf yang sempat terundang dalam kegiatan tersebut. Tampak Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow ,Djainudin Paputungan , mendampingi  Kepala BKN Wilayah XI.

Bupati Bolaang Mongondow ,Salihi B. Mokodongan dalam sambutan pembukanya mengatakan bahwa  sebagai Aparatur Negara harus  patuh dan mentaati aturan perundang-undangan yang berlaku  sebagai  acuan tata kerja dan penegakan disiplin “ Saya menegaskan kepada seluruh aparatur sipil Negara di Bolaang mongondow tidak memandang remeh Undang-undang Aparatur Sipil Negara No. 5 Tahun 2015 . Setidaknya kita harus tahu persis apa hak dan kewajiban kita sebagai ASN “ ungkap Salihi.

English Nainggolan , Kepala BKN Wilayah XI dalam sambutanya menjelaskan tentang Undang –undang ASN No.5 tahun 2015 yang mengatur mulai dari penetapan kebutuhan dan pengendalian jumlah pegawai ASN, Model dan pengembangan kompetensi ASN ,hingga perubahan komponen penghasilan ASN “ ASN sebagai pejabat negara dan pimpinan atau anggota lembaga nonstructural   akan diberhentikan sebagai PNS jika menjabat Pejabat Tinggi Negara atau setingkatnya “ jelas English

Tambahnya “ Dan Pejabat Negara wajib mengundurkan diri secara tertulis  sebagai PNS sejak mendaftar sebagai calon , Presiden , Ketua dan anggota DPR , Gubernur dan  wakil , Bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota “ .

Kepala BKD Bolaang Mongondow ,  Djainudin Paputungan  kepada identitasnews.com mengatakan “ Sosialisai ini sangat penting bagi ASN agar di dalam peningkatan kinerja serta pengawasan terhadap tata kerja ASN tidak akan di pandang sebelah mata oleh ASN karena  jika kinerja dan disiplin buruk akan berdampak pada pemberhentian sebagai ASN alias pemecatan “ tegas Djainudin.

Mahyudin Fauzi , salah seorang pejabat eselon IV di lingkup Dinas Pendidikan Nasional Bolaang Mongondow mengatakan “ Kami sangat berterima kasih kepada bapak Bupati yang telah menhadirkan Kepala BKN Wilaya XI di  Jajaran Pemkab Bolmong., Setidaknya ini akan menjadi barometer peningkatan kinerja dan disiplin ASN di Bolaang Mongondow “ tutup Kepala Seksi Kurikulum  Diknas Bolmong. (Yat)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.02.00

1 komentar:

  1. I am Hwa Jurong, a Private Money Lender do you need a loan to start up business or to pay your bills and a corporate financial for real estate and any kinds of business financing. I also offer Loans to individuals,Firms and corporate bodies at 2% interest rate. I give out loan to serious minded people that are interested of loan if interested contact this email: hwajurong382@yahoo.com or hwajurong12@gmail.com

    BalasHapus