Iklan

Rapat TKPKD Minut Menuai ketegangan, Yulisa Warning Penyaluran Bansos !!!

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 10 Oktober 2015

Airmadidi, Identitasnews.com – Agenda Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Minut yang bertempat di aula kantor Bappelitbang Kamis (8/10) kemarin, sempat menjurus ke ketegangan.

Pasalnya, Wakil Bupati Yulisa Baramuli SH selaku Ketua Tim TKPKD mempertanyakan tentang Dana Bantuan Sosial (Bansos) yang masih belum tertata di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertransos) Minut.

Yulisa mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait bansos kepada Kadis Disnakertransos Jein Rumagit. Menariknya,  Rumagit yang sejatinya menjabat Kuasa Penguasa Anggaran (KPA), tampak agak gugup sehingga sering salah menjawab. “Saya minta laporan pertanggung jawaban bansos yang telah tersalurkan,” ungkap Baramuli. 

Yulisa yang masih berhak penuh atas jabatan Wakil Bupati Minut, mendesak agar dana bansos harus disalurkan semuanya sebelum pemilukada nanti. “Saya tidak mau bansos nantinya berbau politik,” ungkap Baramuli dengan nada tinggi. 

Baramuli menambahkan tentang keinginanya terkait bansos dan semua bantuan untuk warga miskin. “Semua harus benar-benar sampai ke masyarakat, dan benar-benar tepat pada masyarakat yang miskin. Dan siapa yang mendapat batuan miskin seharusnya di depan rumah harus di tempel stiker bertuliskan (‘kami orang miskin’).

Sementara itu Rumagit dalam rapat berjanji akan segera memasukan laporan pertangungjawaban dana bansos yang telah tersalurkan selama ini. “Kami akan segera memasukan data pertangungjawabban tersebut ke Bappelitbang,” janji wanita yang akrab disapa Ibu Anne itu..(ADIT/FICKY)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.31.00

0 komentar:

Posting Komentar