HUT SHS
Headlines News :
Home » » Pulau Miangas dan Karatung Ketambahan 200 Ribu Watt Listrik Jenis Existing

Pulau Miangas dan Karatung Ketambahan 200 Ribu Watt Listrik Jenis Existing

Written By jhon simbuang on Jumat, 23 Oktober 2015 | 08.29.00

Talaud,Identitasnews.com - Kerinduan masyarakat di Pulau Miangas yang berada di beranda terdepan NKRI selama puluhan tahun untuk mendapatkan tambahan pasokan kebutuhan listrik terjawab sudah. Kali ini pemerintah pusat melalui PT. PLN Area Sulawesi Utara dan Gorontalo telah menambah pasokan listrik di dua pulau terlaur di Kepulauan Talaud yaitu pulau Miangas dan Pulau Karatung.
“Pasokan listrik dari pembangkit diesel di dua desa ini masing-masing berkapasitas 2x100 ribu watt sehingga total akan tambahan pasokan listrik menjadi 400 ribu watt, “ujar Sakeus Lapu Kepala PLN Ranting Lirung.

Proyek penambahan kapasitas kelistrikan tersebut merupakan bagian dari program Kementerian Sumber Daya Mineral (ESDM), terkait penerangan di 47 wilayah pulau terluar di seluruh Indonesia, dan salah satunya adalah Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya Pulau Miangas dan Karatung.
“Selain untuk kebutuhan penerangan masyarakat di dua Pulau tersebut, juga kapasitas listrik yang ditujukan itu untuk kebutahan listrik di Bandar Udara Pulau Miangas yang saat ini sedang di bangun serta kebutuhan pabrik es untuk pengawetan ikan di pulau Karatung,” jelas Lapu.

Pelanggan PLN di dua pulau ini, kata Lapu sampai sejauh ini tercatat jumlah pelanggan PLN di Pulau Karatung sebanyak 377 dan di Pulau Miangas sebanyak 324 pelanggan. “Jadi semua pelanggan tersebut merupakan pelanggan listrik pra bayar dan telah dilayani oleh pembangkit listrik jenis existing yang terdiri dari atas PLTD dan PLTS, “tandasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE sangat mengapresiasi Pemerintah pusat serta pihak PT. PLN yang telah berupaya untuk memberi perhatian khusus bagi masyarakat Talaud, khususnya masyarakat yang berada di pulau Miangas dan Karatung.

“Memang disadari bahwa selama ini pasokan kebutuhan listrik di pulau-pulau tersebut sangat terbatas. Oleh karena itu, dengan berkat dan perhatian khusus dari pihak Pemerintah Pusat kepada masyarakat di wilayah perbatasan NKRI ini, sungguh di syukuri demi kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Talaud,” kata Manalip.(onal).
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

25 Oktober 2015 15.22

I am Hwa Jurong, a Private Money Lender do you need a loan to start up business or to pay your bills and a corporate financial for real estate and any kinds of business financing. I also offer Loans to individuals,Firms and corporate bodies at 2% interest rate. I give out loan to serious minded people that are interested of loan if interested contact this email: hwajurong382@yahoo.com or hwajurong12@gmail.com

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD