HUT SHS
Headlines News :
Home » » Poli Tegaskan ASN Jaga Netralitas Dalam Pilkada

Poli Tegaskan ASN Jaga Netralitas Dalam Pilkada

Written By jhon simbuang on Minggu, 18 Oktober 2015 | 04.03.00

Tomohon, Identitasnews.com – Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Arnold Poli mengharapkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Tomohon dapat terus meningkatkan kreativitas dan kerja sesuai tupoksi ASN.
Hal ini disampaikan Poli saat menjadi Pembina Apel Pagi di Lungkungan Sekretariat Daerah Kota Tomohon.

“Kegiatan ini tetap dilakukan dan menjadi prioritas setiap awal bulan dalam meningkatkan, memonotor, menegaskan dan mengawasin pelaksanaan tugas-tugas para pegawai ASN dari berbagai tingkatan,” ujar Poli.

Pada kesempatanj ini juga, Poli mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemkot Tomohon agar disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab masing-masing sehingga apa yang menjadi tujuan pelaksanaan dan kemasyarakatan dapat terlaksana dengan baik dan menyentuh kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang baik dan optimal.

“Semua ini agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik,” tutur Poli.

Pada kesempatan tersebut Poli juga mengharapkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar menginformasikan kepada seluruh masyarakat disekitarnya untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah baik Gubernur, wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Walikota, Wakil Walikota Tomohon yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 9 Desember 2015.

“Semoga Kota Tomohon kembali meraih predikat yang tinggi dalam partisipasi pemilih seperti yang ditorehkan pada saat pemilihan calon legislatif. Masing-masing PNS diingatkan untuk mengajak masyarakat yang wajib pilih melaksanakan hak pilihnya pada pemilihan Kepala Daerah agar partisipasi pemilih di Kota Tomohon dapat meraih 100 % dalam partisipasi pemilih, sehingga pemimpin yang terpilih nanti memiliki legitimasi yang tinggi,” jelas Poli.

Ditambahkan Poli, bagi para wajib pilih yang telah memenuhi syarat tetapi belum terdaftar, kiranya dapat menghubungi petugas atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di Kelurahan masing-masing dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk selanjutnya akan dimasukkan sebagai pemilih dalam Daftar Pemilih Tambahan I (DPTB I).

Selanjutnya dalam tahapan Pilkada, Poli juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk bertindak netral dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah.

“Karena netralitas PNS telah diatur dalam Undang-Undang dan juga ditegaskan melalui surat edaran menteri menegaskan sangsi bagi PNS yang tidak netral dan memihak salah satu calon,” pungkas Poli.

Pada Kesempatan tersebut Sekot juga mengecek kehadiran para PNS yang berkantor di Kantor Walikota.(red)  


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD