Iklan

MENDAGRI TATAP MUKA GUBERNUR SULUT PLUS KUNKER

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 31 Oktober 2015

Manado, Identitasnews.com - Kamis (29/10) sambangi Sulawesi Utara dengan agenda kunjungan kerja (kunker) tatap muka dengan Gubrrnur Sulut Dr Sonny Sumarsono yang didampingi Sekertaris Propinsi, Ir Siswa Rahmat Mokodongan, Bupati dan Walikota se Kabupaten - Kota dan unsur Forkopinda.
Tatap muka itu dilaksanakan di Graha Pena Gubenuran, dilanjutkan ke Kantor KPU Sulut dan Banwaslu Sulut, dengan  tujuan untuk melihat lebih dekat lagi persiapan Pilkada dan membangun kordinasi dalam menghadapi Pilkada serentak  untuk 9 Desember 2015 nanti agar berjalan dengan aman dan lancar.
Mendagri di Pena Graha Gubenuran menghimbau kepada Gubernur Sulut Dr Sonny Sumarsono,Sekertaris Propinsi Ir Rahmat Mokodongan, Bupati/ Walikota dan unsur Forkopinda Sulut agar dapat membangun komunikasi dalam menghadapi Pilkada,walaupun kondisi persiapan sekarang ini situasi masih dalam keadaan aman namun setelah mendekati Pilkada, tensi politik semakin tinggi.
“Dan untuk meredam konflik ditengah masyarakat, kondisi itu harus dibangun komunikasi dengan setiap Partai Politik lebih dekat sehingga gejodak itu bisa diredam,” ujarnya.
Kuncinya, lanjut Tjahyo, ada Paryai Politik yang akan mempersiapkan Kepala Negara dan Kepala Daerah.

Tjahjo Kumolo saat berada di Kantor KPU Sulut dan  juga mewarning kepada Pejabat Daerah yang tidak netral dalam Pilkada 9 Desember nanti sangsinya akan dipecat.

"Para pejabat diminta jangan melakukan pengelembungan ataupun pengurangan suara di Tempat Pemugutan Suara (TPS). Apabila kedapatan bukti, maka sangsi pemecatan akan diperbelakukan, "tandas Kumolo.(Herman.T)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

14.24.00

0 komentar:

Posting Komentar