HUT SHS
Headlines News :
Home » » MANALIP SANTUNI 75 ORANG LANSIA DESA RAE KECAMATAN BEO

MANALIP SANTUNI 75 ORANG LANSIA DESA RAE KECAMATAN BEO

Written By jhon simbuang on Sabtu, 31 Oktober 2015 | 13.33.00


Talaud, Identitasnews.com - Ditengah curahan hujan membasahi Tanah Porodisa Bupati Kabupaten Talaud bersama Perwira penghubung (PABUNG) Mayor Inf.Margen Abast, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (DANLANAL) Letkol Laut (KH) F.V.Jakobus M.Si, Kepala kepolisian Resort Talaud (KAPOLRES) AKBP.Hendra Sukaca S.Sos, Sekretaris Daerah
(SEKDA) Ir.Adolof Binilang. ME,Assisten I Drs.L.D.H Bawiling. MM,Kepala Kantor Kementrian Agama Hj Hasanudin Takalondokang SAB, serta sejumlah pejabat Tinggi Pratama melakukan kunjungan kerja di Desa Rae Kecamatan Beo Utara Kabupaten Talaud.Kunjungan rombongan Bupati ini dalam rangka menghadiri undangan Panitia Perayaan HUT Jemaat “LINSARRAEN”.
Kedatangan Bupati Talaud dan rombongan disambut secara Adat oleh Penatua Adat setempat bersam para Lansia yang berbaris berjejer disepanjang jalan yang akan dilewati Srikandi Porodisa ini. Setelah rehat sejenak dirumah salah seorang warga jemaat, Manalip dan rombongan langsung menuju tempat yang akan berlangsungnya acara ini yaitu di Gereja Germita Linsarraen Rae.

Ibadah syukuran HUT dipimpin oleh Ketua Umum Sinode Germita Pdt.F Majusip MTh. dalam khotbahnya berpesan, kepada seluruh jemaat yang hadir agar selalu memelihara rasa persaudaraan sesame jemaat serta selalu menjalankan misi pelayanan dengan baik agar mampu menghadirkan masyarakat SYALOM dibumi porodisa.
Setelah mengikuti Ibadah bersama, Bupati kepulauan Talaud SRI WAHYUMI MARIA MANALIP.SE menanda tangani prasasti Gedung serbaguna yang anggaranya dikisaran 63 juta Rupiah yang sumber dananya lewat partispasi murni masyarakat serta dana hibah dari Pemkab Talaud sebesar 15 juta Rupiah. Dengan demikian,  total pembangunan ruang serbaguna ini sebesar 386 juta Rupiah.
Dalam sambutanya MANALIP menitik beratkan pada sector pelayanan karna di - era modermisasi sekarang ini budaya local mulai terkikis oleh arus globalisasi yang mulai mengancam setiap umat yang percaya.
“Karena itu diperlukan langkah yang nyata dalam pelayanan sebagai upaya membentengi diri dari berbagai godaan yang kerap merongrong kehidupa berjemaat,” tutur birokrat muda berparas anggun itu.

Lebih lanjut Srikandi Bumi Porodisa (Manalip red-) ini berharap agar jemaat LINSARRAEN Rae slalu menopang pembangunan yang ada dan sementara dilakukan ini. 
Lebih khusus lagi bupati wanita pertama pilihan rakyat Talaud ini menekankan agar dalam proses pilkada yang akan digelar pada tanggal 09 Desember nanti kemanan,ketertiban bersama. 
“Keamanan dan kelacaran Pilkada serempak pada 9 Desember nanti bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan TNI/POLRI belaka, namun menjadi tanggung jawab moril bagi kita semua,” ujar Manalip mengingatkan.

Sebelum menutup sambutanya Bupati Kabupaten Talaud mengatakan bahwa Pemda talaud akan menyantuni sejumlah lansia. “Ada sedukitnya 75 lansia yang terdata, bakal kami berikan santunan,” pungkas srikandi cantik Bumi Porodisa itu.(Onal)


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD