HUT SHS
Headlines News :
Home » » MANALIP LANTIK 7 KEPALA DESA TERPILIH

MANALIP LANTIK 7 KEPALA DESA TERPILIH

Written By jhon simbuang on Jumat, 23 Oktober 2015 | 01.26.00

Talaud, Identitasnews.com - Bertempat di BPU Desa Ensem Kecamatan Essang Selatan, Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE melantik 7 (tujuh) kepala desa terpilih, mengacu dari Surat Keputusan Bupati Nomor.270,271,272 dan 273 THN 2015 Tanggal 15 Oktober 2015.
Dalam agenda pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa itu turut hadir Sekdakab Talaud Ir. Adolof Binilang ME dan sejumlah pejabat tingi Pratama dengan saksi dari kecamatan dan seorang rohaniwan. 

Dalam sambutannya Bupati menitip beberapa harapan melalui pidatonya. “Pilkades merupakan sarana demokrasi dalam menentukan pimpinan pada tingkat desa sesuai mekanisme dan prosedur yang diatur dalam peraturan perundang-undangan. Patut disyukuri bahwa melalui proses yang panjang tersebut, Pilkades dapat dilaksanakan dengan baik, aman, dan demokratis dengan tetap menjunjung prinsip SANSIOTE SAM PATE-PATE, walaupun disadari bahwa dalam proses demokrasi perbedaan pendapat dan pilihan merupakan bagian yang tidak bisa dihindari,” tutur bupati. 

Oleh karena itu, lanjut Manalip, dirinya berharap agar seluruh masyarakat Bumi Porodisa, menjauhi budaya membeda-bedakan antara satu sama lain. “Hilangkan budaya memandang perbedaan antara satu sama lain. Perberdaan kehidupan dan jabatan ini sebagai Rahmat dari Allah, bukan sesuatu yang menyebabkan kita saling menyalahkan antara satu dengan yang lain karena merasa benar. Kita semua yakin bahwa pada hakekatnya dalam pemilihan kepala desa, ada yang menang dan kalah.

Satu hal yang perlu saya ingatkan khususnya kepada kepala desa terpilih yang baru dilantik, bahwa tugas dan tanggungjawab kepala desa saat ini dan yang akan datang cukup berat, sehingga memerlukan langkah-langkah strategis untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki,” kata Manalip mengingatkan.

Kerjasama dan kebersamaan yang baik antara Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai mitra kerja, kata bupati berparas cantik itu, serta keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam menyusun strategi kebijakan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan tingkat desa sangat diperlukan.
“Untuk itu sikap proaktif, inovatif, kreatif Saudara mutlak diperlukan. Lakukanlah tugas sebagai kepala desa dengan penuh tangung jawab dalam memimpin masyarakat, agar tercipta suasana yang baik ditengah masyarakat, ”TANDAS Manalip.
Inilah nama-nama kepala desa yang dilantik.

1.       Alfret Karundeng      - Kades Rae Selatan
2.       Archilaus Maarisi      - Kades Awit Selatan
3.       Julia Puasa                 - Kepala Desa Ensem Timur
4.       Rafles Wauda            - Kades Lalue Tengah
5.       Heri Towoliu              - Kepala Desa Lalue Utara
6.       Hengki Lalimbat        - Kades Sambuara Satu
7.       Martin P Maameah  - Kades Kuma Selatan.(Onal)
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

25 Oktober 2015 15.23

I am Hwa Jurong, a Private Money Lender do you need a loan to start up business or to pay your bills and a corporate financial for real estate and any kinds of business financing. I also offer Loans to individuals,Firms and corporate bodies at 2% interest rate. I give out loan to serious minded people that are interested of loan if interested contact this email: hwajurong382@yahoo.com or hwajurong12@gmail.com

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD