Iklan

Luntungan Resmi Jabat Ketua Perindo DPW Sulut

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 31 Oktober 2015

Hari Tanoe Soebidjo Lantik Luntungan di Sutanraja

Nasional, Identitasnews.com - Dengungan suara musik khas Minahasa Utara dan tarian adat Kabesaran, segenap pengurus DPW Partai Perindo Sulut, menyambut kedatangan Ketua Umum DPP Partai Perindo, Harry Tanoedsoedibjo Rabu 28 Oktober 2015 bertempat di Sutan Raja Resort & Convention center pukul 10:00 Wib silam.

Momentum Deklarasi & Pelantikan DPW dan DPD Partai Perindo Provinsi Sulawesi Utara ini juga di meriahkan oleh  penampilan Anisa bawa X-Factor Indonesia yang tampil memukau melantunkan 2 tembang populer dalam dan luar negeri.

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hening cipta di pimpin langsung oleh ketua Umum DPP Partai Perindo Hary tanoedsoedibjo.
Turut hadir Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Dr. Soni Sumarsono.MDm,  Ketua DPW Perindo Sulawesi Utara Piet Petrus Luntungan,BA,, Jemy Asiku, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Salim Landjar, Dr.Benny Mamoto SH,Msi Asisten 1 Sulut, serta beberapa tokoh Agama dan para tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya Ketua DPW Perindo Sulawesi Utara Piet Petrus Luntungan. BA mengatakan, Pengurus Dewan Sulawesi Utara sudah terbentuk dan siap dilantik. “Begitu juga di 15 kabupaten – kota, juga sudah terbentuk dan sudah 80 persen pengurus Pac terbentuk sampai sejauh ini,” jelas pria berkucir itu.

Dengan keseriusan DPW Sulut dalam pembentukannya, Luntungan berharap Ketua Umum DPP Perindo berkenan melantik mereka. “Kiranya Ketua Umum DPP Partai Perindo berkenan untuk segera melantik kami, karena pengurus sudah tersusun sesuai struktur yang ada,” pinta Piet Luntungan yang maju ke pilcabup Minut dari jalur Independent itu.

Pada kesempatan menyampaikan sambutan, pejabat Gubernur Sulut, Dr. Soni Sumarsono megawali ucapan dengan pekikan, "I Jajat U Santi. Pria asal Pulau Jawa itu mengaku sangat mengapresiasi pembentukan DPW Partai Perindo di Sulawesi Utara ini.
“Saya senang bisa menghadiri acara ini, suatu kesempatan yang indah bisa bersama Jajaran Perindo di Hari raya SUMPAH PEMUDA,” tukas Sumarsono.
Moment ini, lanjut Sumarsono adalah kunci di Sulwesi Utara dalam rangka menciptakan demokrasi yang dinamis. “Untuk itu, semua harus ada suatu persatuan yang terjalin utuh dan tidak tergoyah. Dan yang nenjadi kuncinya adalah Persatuan,” terangnya.

Giliran Harry Tanoesudibjo sebagai Ketua Umum DPP Partai Perindo, pengusaha besar pemilik MNC dan SINDO GROUP itu menguraikan bahwa, Partai Perindo hadir untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, untuk Indonesia yang mandiri dan bermartabat.
“Sudah tercantum dalam AD-ART, Partai Perindo juga bertujuan mewujudkan Indonesia yang berdaulat, bermartabat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, menciptakan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik indonesia,” jelasnya.
Hari Tanusudibjo yang juga dikenal pernah membesarkan partai politik seperti HANURA dan NASDEM itu mengurikan yang mana filosofi Partai Perindo bertujuan menegakan hak dan kewajiban Hak Asasi Manusia dan supremasi hukum yang sesuai Pancasila dan UUD 1945 untuk mewujudkan keadilan dan kepastian hukum guna melindungi kehidupan rakyat, bangsa dan negara."Semoga semua pengurus yang sudah masuk dalam structural Partai Perrindo ini bisa seiring sejalan secara bersama dalam satu kerukunan yang tak dapat dipecah-belah oleh idealism lain yang bertolak belakang dengan  kebersamaan kita,”tutup Hari Tanu.
Acara kemudian ditutup dengan penyerahan Pataka langsung oleh Hari Tanu kepada Piet Luntungan, kemudian acara penobatan yang dirangkaikan dengan beberapa penyampaian-penyampaian.(Ficky/Herman T)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.29.00

0 komentar:

Posting Komentar