Iklan

KEBAKARAN INUL VISTA, PLN TERANCAM BERURUSAN DENGAN HUKUM

Posted by jhon simbuang on Senin, 26 Oktober 2015

Manado, Identitasnews.com – Peristiwa kebakaran tempat karouke Inul Vizta Manado, PLN Sulut dituding andil terhadap musibah tersebut. Pasalnya korsleting listrik diduga kuat menjadi penyebabnya.
Kordinator Wilayah Indonesia Timur, LEMBAGA INVESTIGASI TINDAK PIDANA KORUPSI dan HUKUM KINERJA APARATUR NEGARA REPUBLIK INDONESIA, melalui Koordinator Investigasi Jefran Herodes De’Jong mengatakan, kalau ternyata terbukti bahwa kebakaran itu dikarenakan oleh korsleting, maka kinerja PLN Sulut yang tidak maksimal juga terlibat secara langsung  sebagai salah satu faktor penyebab kebakaran itu..
“Kalau nanti terbukti karena korslet, maka mengingat pemadaman listrik di Sulut sudah keterlaluan,  selaln itu, PLN turut berperan dalam pengawasan instalasi secara professional. Untuk itu kami berharap Polda Sulut turut memeriksa manajemen PLN  terhadap pengawasan instalasi listrik di tempat usaha,” pintanya.

Sementara, di lokas kebakaran, Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung yang turun langsung pada Minggu (25:10)  membenarkan telah terjadi kebakaran di Karaoke INUL VISTA yasng merenggut nyawa 12 orang. Pihaknya masih mendalami  penyebab terjadinya kebakaran.
“Saya belum tau penyebabnya apa, masih diselidiki,” ujar Marpaung yang selanjutnya bertolak ke RSUP Prof Kandouw menjenguk puluhan korban lain yang masih dalam perawatan.
Sangat disayangkan, sampai berita ini naik, seperti biasa, pihak PLN belum dapat dikonfirmasi.(HERMAN)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

02.16.00

0 komentar:

Posting Komentar