Iklan

BUPATI TALAUD, WAKIL BUPATI DAN SEKDA RESMIKAN GEREJA ADVENT HARI KETUJUH

Posted by jhon simbuang on Rabu, 28 Oktober 2015

Manalip Janji, Pemerintah Daerah Akan Memberikan Intensif Kepada 379 Pendeta


Talaud, Identitasnews.com - Senin,26/10-15 Bupati Kab.Kepulauan Talaud  Sri Wahyumi Maria Manalip.SE bersama Simon Petrus Tuange (wakil Bupati), menghadiri undangan Panitia Penthabisan Gereja Advent Hari ke-Tujuh Jemaat Pampalu .
Turut hadir dalam Penthabisan itu Sekdakab Talaud Ir.Adolof Binilang.ME, FORKOPIMDA serta Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Talaud.
Rombongan Bupati ini disambut secara adat dan pimpinan gereja Advent Hari ke-Tujuh. Setelah menerima penyambutan secara simbolis Manalip membuka Papan Nama Gereja, dilanjutkan penanda tanganan prasasti yang disaksikan oleh Pdt.Noldi Sakul ,MA (Ketua GMAHK Uni konfrens Indonesia kawasan timur),Pdt.Warno sule,S,Th (sekretaris GMHAK daerah misi nusa utara),Pdt.Edison Takasanakeng, MPH (Ketua GMHAK Daerah Misi Utara), serta Pdt.Fery Macpal S.Ag (Dir penatalayanan /komunikasi GMHAK Misi Nusa Utara.
Dalam sambutanya Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip.SE, dan Wakil Bupati Simon Petrus Tuange,  sangat mengapresiasi semangat persatuan dan kerja keras Jemaat Advent Hari ke-Tujuh dalam menyelesaikan pembangunan gereja yang telah menelan anggaran sebesar Rp. 750,000,000,-(tujuh ratus lima puluh juta Rupiah).

Lebih lanjut Bupati Talaud yang sering disapa akrab anak-anak Pampalu ini dengan sebutan “BUNDA”menambahkan, kiranya lewat pembangunan gereja ini dapat menjadi sumber motivasi dan menjadi sarana untuk memberi diri dalam pemberitaan injil. “Baik itu secara mental, spiritual, jasmani maupun rohani,” tuturnya.
Ditambahkan pula oleh Manalip, bahwa pemerintah daerah akan memberikan intensif kepada 379 pendeta yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud atau lebih dikenal dengan sebutan Tanah Porodisa.
Manalip juga dalam penyampaiannya, menghimbau agar, dalam rangka menghadapi pilkada ditanggal 09 Desember 2015 mendatang, kiranya masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta dapat mensukseskan ajang pemilihan ini.
 “Jangan golput, gunakan hak pilih sebagai Warga Negara Republik Indonesia yang baik. Masa depan bangsa dan Bumi Porodisa ada dihati nurani anda semua,” tandas Bupati wanita pertama di Talaud itu.
Menutup sambutanya Bupati Talaud SRI WAHYUMI MARIA MANALIP.SE menyerahkan bantuan sebesar 10.000.000,- secara pribadi. “Ini bantuan pribadi Ibu Bupati, sebab beliau (Manalip red-) adalah mojang darah Talaud  asli,” jelas seorang sumber resmi yang maksudnya adala wanita berparas cantik namun tegas alias Sri Maria Wahyumi Manalip.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.10.00

0 komentar:

Posting Komentar