Iklan

Bawangun Pastikan, 98 Persen ASN Talaud Sudah Lakukan e-PUPNS

Posted by jhon simbuang on Jumat, 23 Oktober 2015

Talaud, Identitasnews.com - Pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih terus berlanjut. Begitu pula yang terjadi dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud yang hingga kini terus melakukan pendataan ulang secara online di situs e-PUPNS, bahkan hingga batas waktu yang ditentukan yakni tanggal 31 Desember 2015, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Kepulauan Talaud merilis bahwa sudah hampir 98 persen atau sekitar 4.150 ASN yang sudah melakukan registrasi di situs e-PUPNS.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (Kaban BKDD) Kabupaten Kepulauan Talaud, Spent Bawangun, ST, MT kepada Identitasnews.com diruang kerjanya.
“ Dari jumlah ASN yang ada sekira 4.230, sudah hampir 4.150 ASN, sudah melakukan registrasi e-PUPNS,” tuturnya. 

Bawangun juga mengatakan, sesuai dengan Peraturan Badan Kepegawaian Negeri (BKN) tentang pedoman pelaksanaan pendataan ulang ASN secara elektronik, maka sangat diwajibkan semua ASN melakukan pendaftaran ulang.
“Kami sangat mengharapkan agar ASN segera melakukan registrasi dan sebisa mungkin melakukan perbaikan-perbaikan data yang akan di masukan secara onine melalui situs e-PUPNS, karena ini sudah menjadi data-base kepegawaian,” aku pria yang akrab dengan wartawan itu.

Disinggung mengenai adanya ASN yang terkesan cuek memasukan datanya di situs e-PUPNS, dirinya tidak menampik hal itu. Namun menurut Bawangun, sudah banyak ASN melakukan registrasi.
Buktinya sudah hampir 98 persen ASN di Talaud sudah memasukan datanya. Bahkan hingga kini BKDD terus memonitoring data ASN di setiap kecamatan. “ Saat ini ada tim kami yang memonitoring di setiap kecamatan untuk pemutahiran data, apakah ada ASN yang cuti atau sudah pindah namun datanya masih ada, yang pasti BKDD terus melakukan pemutahiran data,” kata Bawangun.
Akhir kata, Kaban BKDD yang low profile itu berharap, hingga batas waktu yang ditentukan yakni tangga 31 Desember 2015 mendatang, proses e-PUPNS di Kabupaten Kepulauan Talaud sudah bisa rampung secara keseluruhan.

“Kebanyakan ASN, sudah memahami pentingnya pemutahiran data lewat e-PUPNS ini,” pungkasnya.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

08.11.00

1 komentar:

  1. I am Hwa Jurong, a Private Money Lender do you need a loan to start up business or to pay your bills and a corporate financial for real estate and any kinds of business financing. I also offer Loans to individuals,Firms and corporate bodies at 2% interest rate. I give out loan to serious minded people that are interested of loan if interested contact this email: hwajurong382@yahoo.com or hwajurong12@gmail.com

    BalasHapus