Iklan

75 Kendaraan Roda 2 Dan Roda 4, Terjaring Rahasia Gaktib

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 31 Oktober 2015

Foto ilustrasi
Manado, Identitasnews.com – Kamis (29/10), sedikitnya ada 75 unit kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat  berhasil terjaring razia Gaktib yang dilakukan oleh petugas TNI/ Polri dan Danpolmal Lantamal Vlll Manado.
Tim razia Gaktib gabungan itu beranggotakan 30 personil yang masing-masing berasal dari unsur TNI AD 6 Personil, TNI AL berjumlah 17 Personil TNI AU berjumlah 5 Personil dan unsur dari Propam Polda terdiri dari 8 Personil.

Pelaksanaan operasi Gaktib ini bertujuan untuk menindak lanjuti Surat Edaran Danpom TNI Nomot ST/11/2015 tanggal 2 Oktober 2015, tentang Penertiban Logo Dan Stiker TNI dan Polisi Militer.
Dalam pelaksanaan operasi Gaktib ini di titik beratkan di ruas jalan utama ,memasuki Kota Manado di depan Taman Makam Pahlawan Jalan Yos Sudarso dan Kairagi – Malalayang.
“Hal ini dilakukan sebagai tindak-lanjut Surat Edaran DANDENPOM TNI Nomor ST/11/2015, tangggal 2 Oktober 2015, “ujar Letkol Laut (PM) Herdawan Setiawan selaku pemimpin rrazia tersebut.

Ditambahkan Setiawan, sasaran utama operasi Gaktib ini yaitu untuk sepeda motor dan mobil pribadi yang mengunakan dan memasang stiker,logo atau asesoris dari TNI AD, TNI AL dan TNI A.U
“Dalam operasi ini apabila kedapatan langsung, di perintahkan untuk di lepaskan dari kendaraan tersebut dan razia operasi ini berhasil dilakukan para sopir diberikan pembinaan/Pengarahan dan dilepaskan apabila kedapatan lagi akan ditindak secara tegas.” Pungkas perwira TNI AD bertubuh atletis itu.(Herman.T)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.03.00

0 komentar:

Posting Komentar