Iklan

Walau Personil Terbatas, F V Jacobus Optimis Pasukannya Mampu Kawal Perairan Bumi Porodisa

Posted by jhon simbuang on Jumat, 11 September 2015

Talaud, Identitasnews.com - Hidup di wilayah perbatasan rupanya menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi sejumlah warga. Sebab orang-orang tidak bertanggung  yang sering memanfaatkan kerjasama dengan Negara tetangga yang selama ini terjalin baik.

Hal tersebut diungkapkan Ruston warga Marampit, yang mana hidup di wilayah perbatasan, resikonya sangat besar. “Sebab ada dugaan daerah ini dijadikan jalur khusus untuk penyelundupan barang-barang yang tidak diizinkan beredar,” ujar pria paruh baya itu.

Menaggapi hal itu Danlanal Talaud Letkol Laut FV Jacobus MSi mengatakan pihaknya memberi perhatian khusus terhadap hal itu. Kedepannya akan diusahakan agar daerah perbatasan bagian utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini memiliki armada Kapal Republik Indonesia (KRI).
“Selain NKRI menjadi harga mati kami sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), tentu kehadiran kami di sini untuk menjaga stabilitas keamanan, khusunya wilayah laut. Untuk itu, kedepannya mudah-mudahan perbatasan bagian utara republik ini bisa ditempatkan KRI,” ujar Jacobus.


Lanjut Jacobus, untuk mengamankan wilayah laut bagian utara ini, membutuhkan beberapa hal penting. Sebab itu, mantan personil KRI Burujulasad tersebut sangat mengharapkan kerjasama dari semua warga Bumi Porodisa.

“Personil kami sangat terbatas. Tentu jangkauan mata kami juga terbatas mengingat luasnya daerah ini. Sebab itu, bantuan dari masyarakat dalam hal informasi sangat kami butuhkan. Sebab, setiap sisi wilayah ini, pasti ada masyarakat setempat. Sebab itu jika ada aktifitas mencurigakan, segera dilaporkan,” jelas Jacobus sembari menambahkan jika untuk berpatroli di sekitaran pulau-pulau,cobate boot bisa melakukannya, namun untuk di lautan lepas,harus menggunakan KRI.(onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.51.00

0 komentar:

Posting Komentar