Iklan

Rudiawan : 1,3 Miliar Untuk Pembangunan Dinkes Bolmong

Posted by jhon simbuang on Selasa, 01 September 2015

BOLMONG. Identitasnews.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow saat ini tengah ditata kea ah yang lebih baik dari segi fisik bangunan. APBD Kabupaten Bolaang Mongondow telah menganggarkan  Rp. 1. 323.770.000 untuk pembangunan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sementara kondisi Kantor yang digunakan saat ini terlihat sempit dan bekas rumah dinas/ruangan Puskesmas Lolak dengan ruangan yang belum tertata baik sehingga  membuat pelayanan kegiatan-kegiatan Dinas Kesehatan tidak maksimal.

Informasi yang berhasil di peroleh bahwa Rencana Pembangunan Kantor Dinas Kesehatan Bolmong telah direncanakan sejak Ibukota Kabupaten resmi pindah ke Lolak mengingat Dinas Kesehatan adalan Dinas yang cukup vital pada kehidupan masyarakat Bolaang Mongondow.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow ,drg.Ir.Rudiawan ,kepada Identitasnews.com mengatakan “ Pembanguan Kantor Dinas Kesehatan dipacu tahun ini selesai dengan anggran  yang telah di siapkan sebesar Rp.1.323.770.000 dengan tata ruang yang dapat menunjang ruang gerak aparat Dinas Kesehatan sehingga mutu pelayanan dapat lebih baik “ ungkap drg.Rudi.

Tambahnya pula “ Disamping pembangunan kantor , Dinas Kesehatan juga sedang merehab beberapa Puskesmas dan Pustu salah satunya adalah rehabilitasi Pustu Werdhiagung menjadi  UPTD Puskemas Kecamatan Dumoga Tenggara ,dengan tujuan peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.”

Jemi Mewoh , Ketua LSM LAKRI Bolaang Mongondow merespons apa yang diungkapkan Kadis Kesehatan Bolmong “ Kami berharap pembangunan ini dapoat berjalan dengan baik sesuai dengan RAB karena jika pekerjaanya mengabaikan aturan yang telah ditentukan maka hasilnya akan berdampak tidak baik kepada masyarakat “ tutup Jemi Mewoh (Yat)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.43.00

0 komentar:

Posting Komentar