Iklan

PILKADES BULUDE LAHIRKAN KADES BARU

Posted by jhon simbuang on Selasa, 01 September 2015

Darma Lambuaso Raih 82 suara, incumbant 77 suara

Talaud, Identitasnews.com - Jumat,28/15 ajang pertarungan pemilihan kepala Desa periode 2016-2021 yang digelar di Desa Bulude Kecamatan Essang Kabupaten KepulauanTalaud, berlangsung aman dan tertib.

Sesuai pantauan Ronald Ontorael Kepala Biro Kabupaten Kepulauan Talaud www.identitasnews.com, calon yang mendaftar pada pilkades kali ini sejumlah 5 kandidat:

 - Frets Sumenda (incumbent)
 - Deice Marengkeng
 - Darma Lambuaso
 - Merky Batunan
 - Ernes Marasut

Berdasarkan laporan yang dirangkum dari panita, daftar pemilih tetap (dpt) yang akan memberikan hak suaranya berjumlah 284 suara, yang memberikan hak suaranya pada lima kandidat sejumlah 251 orang.

Prosesi pilkades dimulai pada pukul 09:00 wita dan selesai pencoblosan pada pukul 12:00 wita. Camat Essang, Nelmar Tumbal SH mengatakan, prosesi pilkades yang sedang berlangsung itu sudah sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.
“Untuk pilkades di Desa Bulude calon yang memenangkan pertarungan ini adalah Darma Lambuaso dengan jumlah perolehan suara sebanyak 82 suara,” katanya.

Adapun incumbent atas nama Frets Sumenda, hanya meraih jumlah suara sekitar 77 suara. Jadi, mengacu dari hasil perolehan suara, maka Darma Lambuaso mutlak telah memenangkan Pesta Rakyat Desa Bulude kali ini.


Melalui media ini, Darma Lambuasso, mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat.“Sebagai kepala Desa terpilih, sudah sepantasnyalah saya sebagai sang pemenang berterima kasih kepada seluruh masyaraka desa Bulude yang telah mensukseskan hajatan ini Marilah kita bergandengan tangan memajukan desa kita dengan semangat kekeluargaan.”tutup Lambuaso.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

11.58.00

0 komentar:

Posting Komentar