Iklan

Oknum Polisi Rampok Bank, Satu Nasabah Tewas Ditembak

Posted by jhon simbuang on Kamis, 17 September 2015

Medan, Identitasnews.com – Aib memalukan kembali tercatat di kubu POLRI, setelah Selasa, 15 September 2015, sekitar pkl 15.10 Wib silam, telah terjadi perampokan di depan Bank BRI Unit jalan Stasiun Delitua, yang ditengarai di arsiteki oleh seorang oknum aparat Polri.  

Perampokan seperti ini, di kota-kota besar seperti Medan dan Aceh, biasanya sudah menjadi hal wajar, namun satu hal paling menarik, perampok kai ini menggunakan senjata api laras panjang jenis SS1V2, yakni senjata standar kepolisian.

Pelaku perampokan telah diringkus dan ditahan di Mapolsek Delitua. Menaariknya, pelaku ternyata aparat polisi aktif bernama Briptu Dian Chaidir anggota Polres Bireun, Aceh, asal Desa Bandar Bireun, Kecamatan Kota Juang Kab Bireun, Aceh.  

Briptu Dian chaidir diduga kuat telah melakukan aksi perampokan bersenjata api terhadap nasabah Bank BRI Unit Kedai Durian bernama Darwinsyah Berutu (54) warga jalan Purwo, Gang Sehat, Kampung Banten, Kelurahan Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua.
Akibat ulah brutal sang polisi, korban harus terbaring di RS Adam Malik Medan karena di bagian tulang rusuk kiri korban, tertembus peluru yang ditembakkan pelaku. Lebih mengenaskan lagi, informasi terakhir yang didapat media ini, nyawa korban takorban  di RS Adam Malik.

Tragedi menarik ini bermula saat korban ke Bank BRI untuk menyetorkan uang setiap bulan dari pinjamannya.  Saat di depan Bank BRI Unit Kedai Durian usai menyetor, korban tidak menyadari maut telah mengintai dirinya. Beberapa saat kemudian pelaku menembak korban dengan senjata api jenis SS1.
Namun berkat kesigapan petugas security dan warga sekitar tempat kejadian itu, pelaku langsung dilumpuhkan lalu diamankan bersama barang bukti.
Pihak Polsek Deli Tua sontak turun ke TKP dan membawa Briptu Dian beserta barang bukti senjata api jenis SS1 ke Mako Polsek Deli Tua untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Sedangkan korban dilarikan ke RS Adam Malik Medan untuk mendapatkan perawatan.  Kapolresta Medan melalui Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Aparat mensinyalir, pelaku tidak hanyaseorang diri, tapi lebih dari satu orang.

"Benar, sudah diamankan dan dugaan sementara Briptu Dian terlibat aksi perampokan. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan dan pengejaran terhadap rekannya. Kasus ini masih kita lidik,"jelas Kasat.(BENI)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

09.58.00

0 komentar:

Posting Komentar