HUT SHS
Headlines News :
Home » » OKNUM PETUGAS PLN BOLMONG PERAS PELANGGAN

OKNUM PETUGAS PLN BOLMONG PERAS PELANGGAN

Written By jhon simbuang on Senin, 14 September 2015 | 20.21.00

BOLMONG,Identitasnews.com – PT.PLN (PERSERO) WILAYAH SULUTENGGO Cabang Kotamobagu Ranting Inobonto Kabupaten Bolaang Mongondow di soal warga pasalnya petugas lapangan yang diturunkan oleh PT.PLN tiadak sesuai dengan Standard Operation Procedure alias melakukan pelanggaran yang sudah merugikan pelanggan/masyarakat.

Penuturan Salah seorang pelanggan , Obu Potabuga , warga Desa Nonapan II Kecamatan Poigar ,bahwa petugas PLN telah melakukan penagihan pada tanggal  (21/09/2015) dimana dia harus menyetor kepada petugas penagih sebesar Rp.100.997 padahal tagihan yang tertera di surat tagihan hanya RP.67.441. Petugas PLN tersebut berdalih bahwa ibu Obu Potabuga harus menambah uang transport / biaya penagihan sebesar RP.33.556. Pelanggan tersebut memaklumi dan membayar sesuai jumlah tagihan yang nilainya tertulis di surat tagihan yang sengaja ditambahkan oleh petugas tersebut dengan ballpoint. Obu mengakui bahwa dia sering terlambat membayar tagihan listrik karena keadaan keuangan yang tidak cukup buat bayar listrik.

Hari ini  Senin (14/09/2015) Obu hendak mengecek Tagihan Listrik di salah satu loket pembayaran online di desanya ternyata  tagihan listrik miliknya membuatnya kaget setengah mati. Hasil pengecekan yang dilakukan loket pembayaran tersebut rekening dengan nomor pelanggan 317210024306 belum terbayar sejak  bulan Februari 2015 hingga bulan Mei  2015 dan Obu harus membayar tagihanya sebanyak 8 bulan plus bulan Juni ,Juli ,Agustus dan Bulan September.

Ulah oknum petugas PLN sudah sering dilakukan terhadap pelanggan. Pantauan Identitasnews.com dilapangan  ,oknum-oknum petugas PLN melakukan turun naik rumah pelanggan PLN denga jumlah orang lebih dari satu terkadang membawa orang yang bukan petugas PLN dan disinyalir preman yang sengaja di sewa oknum petugas PLN untuk menakut-nakuti pelanggan.

Kepala Pos Gardu Jaga Poigar saat konfirmasi tentang permasalahan tersebut  via seluler tidak dapat dihubungi hingga berita ini ditayangkan . (Tim)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD