Iklan

MANALIP-TUANGE SUKSES MELOBI DIRJEN BINA MARGA KEMENTERIAN PU

Posted by jhon simbuang on Jumat, 11 September 2015

Maabuat: “Peningkatan jalan nasional lingkar pulau Karakelang menjadi perhatian Pemerintah Pusat”


Talaud,
Identitasnews.com - Kegigihan semangat Pemerintah Daerah dalam membangun tanah “surga” di ujung utara nusantara alias Bumi Porodisa, benar-benar dibuktikan oleh Bupati sebagaimana yang tertuang dalam visi misi pemerintahan Sri Wahyumi Maria Manalip, SE dan Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si.
Salah satunya ialah membangun percepatan dan peningkatan infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Talaud. Dalam upaya mewujudkan visi misi tersebut, dengan sederet perjuangan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip, SE menyambangi Pemerintah Pusat di Jakarta untuk membawa aspirasi, usulan dan melakukan loby khususnya dengan kementerian dan lembaga yang terkait.
Usaha dan perjuangan dari Bupati cantik ini pun tenyata membuahkan hasil yang sangat menggembirakan, bak gayung bersambut Pemerintah Pusat pun menyambut usulan Pemerintah daerah dengan mengucurkan sejumlah anggaran dalam rangka peningkatan infrastruktur di Kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Philipina.

Didampingi Sekretaris Daerah dan beberapa pejabat teknis terkait di lingkungan Pemda Kab. Kepl. Talaud, Bupati menyambangi Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan mendapatkan alokasi dana untuk TA. 2015 dan 2016, dihubungi Identitasnews.com via ponsel Dantje Maabuat (Kabag.Humas red-) yang mendampingi Bupati, bahwa peningkatan jalan nasional lingkar pulau Karakelang menjadi perhatian Pemerintah Pusat khususnya pada infrastruktur jalan dan jembatan.

Sementara itu dalam kunjungan ke Direktorat Bandar Udara Kemeterian Perhubungan Republik Indonesia, Bupati berhasil memperjuangkan perluasan bandara dan perpanjangan landasan pacu bandar udara Melonguane. walaupun tidak disebutkan berapa total nilai kucuran dana pusat tersebut, namun yang pasti bahwa baik dari kemeterian PU maupun kemenhub keduanya terakomodir di TA. 2015 dan 2016.


Sungguh dedikasi yang luar biasa telah ditunjukkan oleh Pemerintah Daerah dalam memajukan Bumi Porodisa. Masyarakat Talaud patut berbangga dengan semua ini dan semoga dengan perjuangan dan ketulusan hati dari Pemimpin daerah ini akan mewujudkan Kabupaten Kepulauan Talaud benar-benar sebagai tanah “surga” di bibir utara Archipelago itu. (onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.05.00

0 komentar:

Posting Komentar