HUT SHS
Headlines News :
Home » » MANALIP TINJAU LANGSUNG PELEBARAN JALAN DIWILAYAH SALIBABU DAN KABARUAN

MANALIP TINJAU LANGSUNG PELEBARAN JALAN DIWILAYAH SALIBABU DAN KABARUAN

Written By jhon simbuang on Jumat, 11 September 2015 | 22.36.00

Talaud, Identitasnews.com - Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE didampingi Sekretaris Daerah Ir. Adolf Binilang, ME, Asisten Tata Pemerintahan Ir.L.D.H. Bawiling, MM, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama dan rombongan dari lingkup Pemda Talaud dalam agenda kerja pimpinan daerah, Kamis (10/09) mengunjungi Kecamatan kalongan.


Kedatangan Bupati perempuan pertama di kepulauan nusa utara ini disambut sukacita warga di wilayah tersebut. Sanjungan demi sanjungan diungkapkan sejumlah warga yang merasa terobati kerinduan mereka dengan kunjungan kerja pimpinan daerah.

“Saya hampir tidak bisa berkata-kata karena perasaan senang yang berkecamuk dalam hati, kami bersyukur dan berterima kasih kepada Ibu Bupati karena kehadiran Ibu sudah menjawab kerinduan warga, semoga dalam kepemimpinan Ibu Bupati daaerah ini semakin bangkit dan maju sejajar dengan daerah lain” tutur Steven Awawangi tokoh pemuda Desa Alude Kecamatan Kalongan.

Hal senada diungkapkan beberapa tokoh dan warga seperti A. Sarinda “kami merasa bangga dan puas atas kunjungan pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Kepulauan Talaud, dalam kebijaksanaannya menyediakan waktu untuk berdialog dan berinteraksi dengan warga sehubungan dengan pembangunan jalan ruas Desa Alude–Kalongan,” ujar mereka.


Dalam kunjungan kerja tersebut Bupati menyiapkan waktu khusus untuk berdialog langsung dengan warga terkait dengan program pemerintahan dan pembangunan di wilayah pulau Salibabu khususnya Kecamatan Kalongan. 
Pertemuan yang dipusatkan di halaman gedung SDN Alude tersebut turut dihadiri Camat Lirung, Camat Moronge, Camat Salibabu, Camat Kalongan dan warga masyarakat pemilik lahan yang memiliki lokasi pelebaran jalan. 
Bupati memaparkan bahwa sebagai wujud nyata perhatian pemerintah daerah, maka di tahun 2015 ini telah dianggarkan sejumlah dana untuk peningkatan pembangunan jalan sepanjang 2.650 meter. 
“Sebagai prasarana transportasi jalan ini memiliki peranan sangat vital dalam gerak pembangunan, itu sebabnya jalan ini akan ditingkatkan dari yang sebelumnya aspal lapen menjadi HRS atau biasa disebut hotmix, dan akan diperlebar,” tukas Manalip bersemangat. 

Ditambahkannya bahwa sangat diharapkan bantuan dan partisipasi warga pemilik lahan untuk merelakan lahannya dibebaskan atau digusur dalam rangka pelaksanaan pekerjaan ini, jika masyarakat kooperatif dengan pemerintah maka tahun depan dana yang bersumber dari APBD akan lebih dikonsentrasikan di wilayah Salibabu dan Kabaruan. 

Atas pendekatan persuasif dan pengertian serta sosialisasi yang cermat dari sang bunda (Bupati red-) akhirnya warga pun menyadari betapa pentingnya mendukung program pemerintah yang pada akhirnya manfaatnya untuk kemakmuran masyarakat. 
Dialog yang tadinnya berlangsung interaktif dalam nuansa permusyawaratan berakhir dengan dengan kemufakatan bersama antara warga dan pemerintah. 

Seusai berdialog Bupati SWM memastikan jalannya program dengan turun langsung ke lokasi melakukan peninjauan pekerjaan pelebaran jalan. Camat Kalongan Berty Taruh, S,IP, M.Si mewakili pemerintah dan masyarakat Kecamatan Kalongan menyambut penuh sukacita atas wujud perhatian kepemimpinan Ibu Bupati dan menyatakan terus mendukung setiap program Pemerintah Daerah ke depan.(Onal)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD