Iklan

MANALIP RESMIKAN SMA NEGERI 1 LOBBO

Posted by jhon simbuang on Jumat, 25 September 2015

Talaud,identitasnews.com - Suasana haru dan gembira terpancar jelas diraut wajah masyarakat Desa Lobo karena pada Selasa (22/09) telah diresmikan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lobbo di Kecamatan Beo Utara.
Setibanya di lokasi sekira pukul 10:00 pagi, Kedatangan Bupati yang didampingi Asisten Tata Pemerintahan Drs. L.D.H. Bawiling, MM, Asisten Administrasi Umum DR. Yohanes Kamagi, AP, M.Si, Pejabat Tinggi Pratama dan rombongan disambut secara adat dan tari-tarian dari siswa siswi serta yel-yel warga yang gegap gempita.
Peresmian ini dilakukan setelah terbitnya Surat Keputusan Bupati Kepulauan Talaud Nomor 189 Tahun 2015 Tentang Pembukaan dan Pengoperasian Unit Sekolah Baru / Sekolah menengah Atas di Kabupaten Kepulauan Talaud. SK Bupati itu dibacakan oleh Sekretaris Dinas Dikpora Sri Ratna Pasiak, S.Pd, M.Pd (candidate doctor) untuk seterusnya diserahkan kepada Plt. Kepala Sekolah Alten P. Banera, S.Pd.

Peresmian SMA Negeri 1 Lobbo ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol pembukaan selubung papan nama, dilanjutkan dengan peninjauan ruang belajar oleh Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga DR. Imen Manopode, M.Pd dan jajarannya bersama Camat dan Kepala Desa/Lurah.
Acara dilanjutkan di lapangan olahraga desa Lobbo dengan ibadah syukur yang dipimpin Pdt. Yenny Salehe, S.Th mengambil thema “Syukur dan Doa” sebagai dasar firman. Dan acara syukuran pun menjadi lengkap dengan pesta rakyat bersama pemerintah yang disuguhi dengan atraksi kesenian.

Camat Beo Utara DR. Jack Potoboda, S.Sos, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa seluruh elemen masyarakat bersama tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Beo Utara menyambut baik dibukanya sekolah baru ini. “Sebagai persiapan lokasi lahan untuk pembangunan gedung sekolah telah dihibahkan warga seluas 7000 meter, untuk angkatan pertama tahun ajaran ini jumlah murid ada 27 orang siswa dan 12 orang guru yang terdiri dari 2 guru PNS dan 10 guru sukarela,“ ujar Potoboda.

Atas nama warga Kecamatan Beo Utara, Camat menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Daerah yang telah menghadirkan SMA ini, mengakomodir rehablitasi kantor camat mebeleur dan pembangunan rumah dinas camat dengan total anggaran berkisar  Rp.500 juta serta pengaspalan jalan desa senilai ± 2 Miliyard rupiah.
Di bidang pemerintahan dilaporkan telah sukses dilaksanakan pemilihan kepala desa di Desa Rae Selatan tanggal 18 September 2015 dan Desa Awit Selatan pada 21 September 2015 dengan aman dan damai.
Dalam sambutan Bupati mengemukakan bahwa sekolah baru ini berstatus negeri dan otonom, sejalan dengan tujuan pendidikan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya.
“Makanya pendidikan menjadi investasi jangka panjang guna pembentukan karakter dan mencetak SDM yang andal, cerdas dan berkualitas. Dengan demikian melalui pendidikan akan mencetak calon pemimpin masa depan yang produktif, inovatif, visioner, berbudi pekerti luhur serta memiliki keimanan dan ketaqwaan” kata Manalip.

Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan sekolah yang baru ini Bupati mengatakan pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran dalam APBD untuk tiga unit ruang belajar dan satu ruang kantor, sehingga mulai tahun baru nanti kegiatan belajar mengajar sudah dilaksanakan di gedung yang baru.

Dalam kesempatan itu pula Bupati mengajak seluruh warga masyarakat untuk arif dan bijaksana dalam menyikapi musim kemarau panjang yang telah menyebabkan kekeringan, khususnya pada tanaman pangan dan perkebunan serta menghimbau untuk bersama-sama menjaga dan mengantisipasi agar jangan sampai terjadi musibah kebakaran di daerah kita tercinta.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.57.00

0 komentar:

Posting Komentar