Iklan

Manalip Kuliahi Para Mahasiswa STIK Rajawali Talaud

Posted by jhon simbuang on Kamis, 03 September 2015

Bupati Hadiri Penandatanganan Berita Acara serah Terima Community College Talaud dari Management Yayasan Herna Internasional

Talaud, Identitasnews.com - Keseriusan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip, SE akan dunia pendidikan sungguh luar biasa. Bukan hanya pada pendidikan dasar dan menengah yang jadi skal prioritas Manalip, tapi juga pendidkan tinggi.
Terbukti, Sabtu (29/08) menjadi hari yang tak terlupakan bagi mahasiswa dan civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Komputer alias STIK Rajawali Talaud karena hari itu pimpinan daerah mendatangi kampus kebanggan orang Talaud yang berlokasi di Kecamatan Beo.
Rombongan Bupati tiba dilokasi kampus pukul 08:00 wita dan disambut pengurus yayasan beserta mahasiswa serta langsung berkeliling meninjau lokasi kampus yang amat luas nan asri itu.
Dalam kesempatan itu BUNDA TALAUD (sapaan akrab warga porodisa bagi sang bupati) memberikan ceramah kepada mahasiswa STIK Rajawali dengan memilih lokasi out door agar suasananya terasa agak beda, dihadapan para mahasiswa nan tekun menerima materi ceramah yang dipaparkan Manalip.
Inti dari ceramah yang dibawakan sang bupati berparas ayu itu ialah mengingatkan agar para pemuda yang merupakan penerus tongkat estafet, untuk terus menimba ilmu setinggi-tingginya.

“Saya juga berharap, kaum intelektual muda, adik-adik mahasiswa nantinya menjadi pelopor pembangunan di daerah ini, dukung dan topang terus pemerintahan yang ada demi kemajuan pembangunan dan tercapainya tujuan yang kita harapkan bersama” tutur Manalip yang tampak tidak grogi dalam memaparkan materi layaknya seorang dosen.

Setelah memberikan penguatan lewat penyampaianya Bupati Bupati Kabupaten kepulauan Talaud SRI WAHYUMI MARIA MANALIP.SE menyaksikan penandatanganan Berita Acara serah Terima Community College Talaud dari management Yayasan Herna Internasional yang diwakili Ir. Adolf Binilang, ME kepada Yayasan Bumi Porodisa a.n. Olfi Lomboan, SE, M.Si selaku ketua yayasan.yang juga disaksikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda DR. Yohanis B. Kamagi Ap, M.Si, Inspektur, Kepala BPLH, Kabag Hukum, Kabag Humas dan segenap civitas akademika.dalam sambutanya Ketua Yayasan Bumi Porodisa Lomboan mengungkapkan, sudah menjadi tanggung jawabnya untuk mengembangkan kampus ini lebih maju lagi, diupayakan agar kampus ini kedepan tidak ditutup karena syarat dan ketentuan yang tak terpenenuhi tetapi rencana pengembangan kampus ini ditingkatkan hingga menjadi universitas dan berstatus negeri atau dikembalikan ke negara, sehingga semua kebutuhan dapat dijamin oleh negara.
Di sela-sela padatnya agenda hari itu, Bupati pun masih menyediakan waktu untuk bersama-sama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam rangka presentasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, sungguh semangat yang luar biasa “on top” dimiliki pimpinan muda nan enerjik ini, apalagi ketika presentasi TAPD selesai dilaksanakan,
 Bupati langsung terjun ke lokasi areal kampus yang akan dibebaskan atau digusur. Dengan gaya khasnya Bupati menaiki alat berat (Eksavator red-) bersama operator sambil melakukan penggusuran di kawasan kampus hingga sang surya tenggelam di ufuk barat. Melihat kegigihan dan keteladanan sang Bupati, maka para pejabat yang mendampingi dan ketua Yayasan Bumi Porodisa pun ikut mengambil bagian bersama sang Bunda.( Onal/Humas)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.15.00

0 komentar:

Posting Komentar