HUT SHS
Headlines News :
Home » » KRISIS AIR BERSIH ANCAM BUMI PORODISA

KRISIS AIR BERSIH ANCAM BUMI PORODISA

Written By jhon simbuang on Jumat, 25 September 2015 | 06.29.00

Tamawiwi; “Seluruh masyarakat Desa Maririk berharap agar ibu bupati dapat… ”

Talaud,identitasnews.com - kemarau panjang yag melanda Tanah Porodisa, mulai dikeluhkan masyarakat Talaud. Salah satu dampak dari musim kemarau ini adalah pasokan air bersih mulai berkurang.  Hal paling kritis ini terjadi di Desa Maririk Kecamatan Essang, dimana sumber air bersih yang dipakai oleh masyarakat setempat buat minum dan memasak sudah kering.
Kepada identitasnews.com Kepala Desa Maririk Eji Senaen mengatakan bahwa kebutuhan akan suplay air bersih mereka hanya mengharapkan air dari sumur yang berlokasi di SD Inpres Maririk, namun sekarang sumur itu sudah kering.
“Saya bersama tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, kemarin mengelar acara didesa untuk membicarakan bagaimana mengantisipasi kebutuhn air bersih didesa kami dan hari ini bersama seluruh masyarakat desa maririk kami mencari sumber mata air untuk kami pakai memasak”ujar Senaen.


Ditempat terpisah salah satu tokoh agama Sonny Tamawiwi berkeluh kesah beliau mengatakan dan berharap kiranya Ibu bupati Talaud SRI WAHYUMI MARIA MANALIP dapat membantu untuk memfasilitasi pembuatan bak penampung yang lokasinya berjarak 500 m dari perkampungan yang sumber airnya diambil dari sungai kecil  di Desa Maririk.
“Seluruh masyarakat Desa Maririk berharap agar ibu bupati dapat menalokasikan anggaran buat pembuatan bak penampung agar pada musim kemarau ini kami tidak lagi kekurangan air bersih,”ucap Tamawiwi penuh harap.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh dua tokoh masyarakat yakni Nelwan Senaen dan George Tamawiwi. “Kami sangat berharap uluran tangan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Talaud SRI WAHYUMI MARIA MANALIP.SE yang juga tak lain adalah ANA’U WANUA, dimana pada Tahun kemarin bersama masyarakat Maririk menolak perusahaan tambang pasir besi yang berlokasi di Desa ini, agar kiranya dapat kembali memperhatikan kebutuhan air bersih yang ada didesa kami, “seru keduanya bersamaan.(Onal)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD