HUT SHS
Headlines News :
Home » » Kabupaten Talaud Koleksi 40 Kasus Penderita HIV/AIDS

Kabupaten Talaud Koleksi 40 Kasus Penderita HIV/AIDS

Written By jhon simbuang on Selasa, 22 September 2015 | 13.55.00

Catatan Khusus Ronald Ontorael


Talaud, ,identitasnews.com — Kegiatan penyuluhan penanggulangan narkoba dan penyakit menular seksual HIV/AIDS sangat penting bagi masyarakat luas termasuk remaja, mengingat kasus penyakit menular seksual HIV/AIDS sudah banyak terkadi di kalangan remaja, berbagai penyakit menular serta HIV/AIDS meningkat dari tahun ketahun.
Pada umumnya penyakit menular HIV/AIDS berkaitan langsung dengan system refroduksi manusia, bahkan HIV/AIDS dapat berdampak pada kematian. Penyakit AIDS yang disebabkan oleh infeksi HIV adalah penyakit yang menyebabkan menurunya kekebalan tubuh sehingga penderita mudah terjangkit penyakit infeksi lainnya.
Kasus HIV/ AIDS bagaikan fenomena gunung es yang Nampak seperti permukaan belaka, tapi kasus yang sesungguhnya jauh lebih besar dari pada kasus yang tampak. Penyakit ini merupapakan penyakit yang mematikan, karena sampai saat ini belum ditemukan obat penyembuhannya .
Berdasarkan data Kesehatan republik Indonesia sampai dengan tahun 2015 diperkirakan akan meningkt menjadi 1 juta penderita dan diperkirakan pula akan ada 350 ribu kematian akibat HIV/AIDS pada tahun yang sama. Jga dilaporkan jumlah kasus yang terbaru kasus HIV/AIDS 82 persen terjadi pada laki-laki dan 74 persen diantaranya berumur dibawah 30 tahun. sementara di laporkan juga ada 171 ribu sampai dengan 219 ribu Pengidap ODA di Indonesia, Di seluruh dunia data Unicef menyatakan jumlah kematian disebabkan HIV/AIDS dikalangan remaja meningkat hingga 50 persen menunjukan tren yang sangat mengkwatirkan.

Indonesia berada pada posisi 3 sedunia penderita HIV dan Indonesia juga menjadi Negara penyebaran HIV?AIDS tercepat di Dunia HIV/AIDS menyebar di kabupaten kepulauan Talaud, data dari dinas kesehatan kabupaten kepulauan Talaud HIV/AIDS sudah mencapai 40 kasus dari data tersebut kalangan remaja atau usia mudah merupakan salah satu kelompok dengan porsi yang cukup besar dan rentan terhadap HIV/AIDS walaupun prensentase komulatif kasus dikalangan remaja memang dikalangan remaja memang tidak sebesar kelompok usia lainnya, namun tetap memerlupan perhatian besar Factor dominan yang menyebabkan masyarakat termasuk remaja mengidap HIV/Aids adalah kurangnya informasi tentang bahaya penyakit menular, perilaku yang suka berganti-ganti pasangan yang berhungan gelap terinfeksi HIV/AIDS , serta pemakain narkoba dan obat yang berbahan bahaya.(Onal)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD