Iklan

DISDUKCAPIL TALAUD KOMITMEN DUKUNG PROGRAM KERJA MANALIP-TUANGE LEWAT UU NOMOR 23 TAHUN 2006

Posted by jhon simbuang on Jumat, 11 September 2015

Talaud, Identitasnews.com - Untuk menunjang Visi Misi Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip SE, bersama Wakil Bupati Petrus Simon Tuange, M.Si. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jabes Linda mengaku siap mengawal sekaligus menindak tegas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Instansinya yang tidak bekerja sungguh-sungguh.
"Apalagi mereka yang kedapatan meminta bayaran kepada warga yang mengurus sejumlah administrasi kependudukan. Bukan hanya PNS di Disdukcapil saja, tapi di Kecamatan dan desa akan ditindak tegas," ujar Linda kemarin diruang kantornya.

Diketahui Sesuai dengan Undang- undang no 23 tahun 2006, administrasi kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), akte lahir, nikah, cerai semua bebas biaya alias gratis,

" Kalau memang ada PNS yang terlibat dalam hal ini melakukan pungutan liar (Pungli) kepada masyarakat, ini akan dilaporkan kepada pihak yang berwajib," tegas Linda.
Lebih lanjut dia mengatakan, sebagai pimpinan di Disdukcapil akan berupaya membantu Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE semaksimal mungkin untuk pelayanan kemasyarakatan, " yang masih kurang akan dibenahi," tutup Jabes.(onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.34.00

0 komentar:

Posting Komentar