HUT SHS
Headlines News :
Home » » Dewan Boltim Pangkas Anggaran Humas, Uyun Optimis Masih Ada Peluang Berubah

Dewan Boltim Pangkas Anggaran Humas, Uyun Optimis Masih Ada Peluang Berubah

Written By jhon simbuang on Senin, 14 September 2015 | 10.49.00

Tutuyan, Identitasnews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan ,Selasa (8/9) silam.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Boltim Sam Sachrul Mamonto dihadiri oleh semua pejabat eselon empat dan staf yang berkaitan dengan penyusunan APBD yang dipimpin Sekda Muhamad Assagaf.
"Pembahasan dilakukan lintas komisi agar semua komisi tahu apa yang di bahas dikomisi lain. Pembahasan akan dilakukan sesingkat-singkatnya. Tak akan lama-lama. SKPD yang menyiapkan data lengkap akan di percepat pembahasannya," katanya.

Terbukti,Dinas sosial yang memaparkan RKA untuk yang pertama hanya memakan waktu sekitar 20 menit."Sehingga kita bisa paripurna pada jumat dan langsung dievaluasi ke provinsi," kata Mamonto.

Menarikya, dalam pembahasan itu Dewan telah melakukan pemangkasan anggaran dan program yang belum urgen demi memenuhi kebutuhan anggaran Pemilihan kepala Daerah (Pilkada).

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim Oskar Manoppo menjelaskan, pemangkasan program dilakukan karena pemda membutuhkan untuk hibah tambahan ke KPU,Panwas dan Kepolisian serta kebutuhan sekretariat daerah sebesar Rp 3,5 miliar.
"KPU masih butuh dana untuk pilkada sekitar Rp 2 miliar dan kebutuhan di lingkup sekretariat. Untuk memperioritaskan anggaran Pilkada," jelas Manoppo.
KPU, lanjutnya, direncanakan akan ketambahan anggaran Rp 1,5 Miliar dari Rp 10 miliar,Panwas ketambahan Rp 850 juta dari Rp 1,5 miliar dan kepolisian ketambahan Rp 1,5 miliar dari Rp 1 miliar." KPU jadi Rp 11,5 miliar,panwas Rp 2,35 Miliar dan kepolisian jadi Rp 2,5 miliar," jelas Manoppo.
Menanggapi kebijakan DPRD Boltim dalam memangkas anggaran Humas, sempat membuat Uyun Pangalima Kabag Humas Boltim bingung. Pasalnya, jika dewan memangkas anggaran karena Pilkada nanti Pemda butuh anggaran Pilkada, maka Humas-lah pihak yang cukup berperan dalam pemberitaan pilkada nanti.

" Humas adalah corong pemberitaan untuk Pilkada nanti. Kalau di pangkas, bagaimana kita bisa eksis memberitakan perkembangan Pilkada untuk konsumsi masyarakat nanti. Tapi saya yakin, masih ada kemungkinan untuk berubah, " kata Pangalima.(TIM)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD