Iklan

Desa Tiwoho Diusul Masuk Desa Wisata Nasional

Posted by jhon simbuang on Senin, 14 September 2015

Airmadidi, Idetitasnews.com - Desa Tiwoho Kecamatan Wori masuk dalam agenda Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI untuk menjadi desa wisata.

Hal ini terkuak dalam acara Perencanaan dan Bimtek Desa Wisata dan Pengolahan Arang Briket di Kawasan Bunaken, yang diadakan Kemenpar bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Minut di Desa Tiwoho, Senin (7/9/2015).

Disbudpar Minut menghadirkan Suteja dari Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri pariwisata Kemenpar RI Suteja dan Benyamin sebagai narasumber.

Kadisbudpar Minut Dra Femmy Pangkerego MPd, Rabu (9/9/2015) mengaku bangga Tiwoho akan menjadi desa wisata dan masuk dalam agenda Kemenpar di bidang pengembangan destinasi.
“Ke depannya Minut akan membentuk destination management organisation (DMO) atau tata kelola destinasi tingkat kabupaten,” ujar pejabat wanita yang dikenal sarat ide briliant itu.

Makanya, lanjut Pangkerego, pihaknya akan membentuk semacam forum atau wadah yang terdiri dari SKPD-SKPD terkait pengembangan wisata.
“Ini membuktikan pemkab Minut serius dalam pengembangan destinasi wisata seperti visi-misi Bupati Sompie Singal,” pungkas Pangkerego.

Kegiatan ini dihadiri para peserta pelaku ‘home industry’ dari Minut, Manado, Minsel dan Minahasa. (Ficky/Adit/Meikel)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.11.00

0 komentar:

Posting Komentar