HUT SHS
Headlines News :
Home » » Dana Sosialisasi Pilkada Minut Diduga Masuk Kantong Pribadi KPU

Dana Sosialisasi Pilkada Minut Diduga Masuk Kantong Pribadi KPU

Written By jhon simbuang on Rabu, 16 September 2015 | 13.12.00


Ketua KPU Minut Fredriek Sirap SE mengatakan, dana tersebut masih akan diatur. “Anggarannya akan ditata kembali. Kita (KPU dan media, red) harus rapat bersama,” ujar Sirap yang enggan menyebutkan total dana sosialisasi tersebut.

Sirap juga kepada sejumlah wartawan sempat menyarankan agar wartawan segera memasukkan proposal penawaran dari masing-masing media, untuk di kaji, tapi waau beberapa media telah memasukan, ternyata sampai berita ini naik, tetap saja tak ada kejelasan..

Tidak hanya soal anggaran, KPU Minut juga enggan melibatkan media pada beberapa kegiatan tahapan Pilkada, salah satunya pada Deklarasi Kampanye Damai yang berlangsung Kamis (27/08/2015) di Hotel Sutanraja. Akibatnya, media massa baik cetak dan elektronik kesulitan untuk masuk ruang. deklarasi.
“Media massa tidak diundang untuk meliput. Padahal untuk masuk ruang deklarasi harus menyertakan undangan. Ini sangat mengecewakan terlebih dana Pilkada Minut tahun ini mencapai Rp19 Miliar, dan plot untuk sosialisasi publik melalui pemberitaan di media massa juga besar,” kata Ketua Aliansi Jurnalis Biro Minut Rizky Pogaga.
Disisi lain berhembus kabar dana sosialisasi sengaja ‘dikaburkan’ untuk masuk kantong pribadi oknum-oknum tertentu di KPU Minut. Disebutkan, KPU hanya akan bekerjasama dengan media massa yang memasukan kwitansi kosong dalam penagihan biaya sosialisasi.
“Ada upaya pengelembungan biaya sosialisasi. Tujuannya menguntungkan oknum tertentu,” ujar sumber yang enggan namanya dipublikasikan.(MEIKEL) 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD