Iklan

BUPATI TALAUD SAHKAN 29 PASANG SUAMI-ISTRI

Posted by jhon simbuang on Minggu, 27 September 2015

Talaud,Identitasnews.com - Menempuh perjalanan kurang lebih tiga jam, ahkirnya rombongan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud tiba di Kecamatan Gemeh Jumat (25/09).

Kunjungan Bupati Talaud Sri Maria Wahyumi Manalip (SWM).kali ini dalam rangka mensahkan 29 pasang calon suami - istri (pasutri) dalam ikatan perkawinan yang resmi dimata undang-undang dan hukum.
Turut hadir dalam lawatan ITU, forkompinda, pimpinan tinggi pratama, Sekdakab serta pejabat terkait lainnya. Rombongan Bupati tiba pada pkl.12:00 wita, disambut secara adat dan menerima pengalungan bunga dari siswi SMP Negeri Gemeh, setelah itu menuju rumah dinas camat untuk beristirahat sejenak.
Dalam sambutanya Bupati Talaud SRI WAHYUMI MARIA MANALIP.SE (SWM).dihadapan 29 pasangan pengantin itu. SWM berpesan agar dalam mengarungi bahtra rumah tangga, kiranya pasutri ini dapat memelihara serta menjaga keharmonisan sebagai suami istri sehingga dapat menjadi suri dan tauladan bagi masyarakat.
Disingung pula oleh bupati yang murah senyum ini bahwa angka perceraiaan menurut data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kecamatan Gemeh, cukup tinggi.  ”Makanya lewat data ini saya menghimbau kepada pasangan suami istri yang baru disahkan agar slalu saling menghormati satu sama lain agar terbina hubungan yang baik diantara suami atau istri, ” ajaknya.
Sebelum menutup sambutanya Bupati wanita pertama pilihan masyarakat Talaud itu kembali mengingatkan agar dalam rangka mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di provinsi Sulawesi utara kiranya masyarakat dapat menghindari aneka konfliki yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah terbina dengan baik.
“Sebagai pembina daerah di Bumi Porodisa, marilah kita mendukung trus pemerintahan yang ada. Kalau ada kata-kata yang mengatakan bahwa saya menganak - tirikan wilayah utara, saya tegaskan pada kesempatan ini bahwa itu tidak benar. Sebab masyarakat Gemeh juga adalah bagian yang tak terpisahkan dari diri pribadi saya, ”ujar Manalip.
Dalam penyampaianya juga, SWM mengatakan bahwa di Bulan Oktober untuk ruas jalan di Kecamatan Gemeh akan dilakukan pekerjaan pelebaran jalan. Untuk pengaspalan akan dilakukan tahun depan. Untuk itu diharapkan bagi masyarakat agar selalu mendukung pemerintah baik ditingkat pusat, provinsi dan daerah agar kemajuan yang kita idam-idamkan bersama cepat tercapai.
“Ibarat kita menyalurkan air dalam pipa paralon, pasti akan lancar tanpa hambatan. Tapi kalau kita menyalurkan air di bambu, pasti air akan terhalang, tidak akan berjalan dengan lancar, ”pungkas Manalip. (Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

05.04.00

0 komentar:

Posting Komentar