Iklan

Akhirnya Disdamkar Minut Ketambahan 2 Armada Baru

Posted by jhon simbuang on Senin, 14 September 2015


Airmadidi, Identitasnews.com – Sdikitnya dua (2) unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) untuk Dinas Pemadam Kebakaran Minahasa Utara saat ini. Peresmian penambahan armada ini ditandai lewat penyerahan kunci dari Bupati Drs Sompie Singal MBA kepada Kadisdamkar Arnolus Wolajan S.STP di atrium kantor Setdakab, Senin (7/9/2015) yang lalu.

Bupati Minut mengatakan, ke-dua armada tambahan ini merupakan bagian dari tiga armada baru yang akan memperkuat Disdamkar pada tahun ini sampai kedepan nanti.
“Kita anggarkan untuk 3 unit tapi yang baru ada sebanyak dua unit. Sehingga total armada sekarang sebanyak enam unit,” kata Singal. 
Keenam unit armada damkar itu, lanjut Singal, akan dibagi ke tiga zona. Yakni Kema, Likupang dan Wori. Sehingga diharapkan armada lebih cepat tiba di lokasi, ketika terjadi kebakaran.
“Pembagian zona ini untuk mempermudah dan mempercepat armada tiba di lokasi. Sesuai keinginan masyarakat agar damkar bisa cepat mengatasi bencana, khususnya kebakaran,” tutur bupati.
Kadis Damkar, Arnolus Wolajan S.STP kepada sejumlah wartawan mengatakan, selain dua unit armada damkar, ada pula penambahan dua unit kendaraan operasional jenis Mitsubishi Colt T120SS pick-up. “Ditambah satu buah kendaraan dinas dan empat unit motor, maka total anggarannya mencapai Rp 2,5 miliar. Khusus armada damkar, anggarannya Rp 2 miliar untuk dua unit. Tapi dilelang hanya Rp 900-an juta. Setiap unit memiliki kapasitas membawa air sebesar 4000 liter,” pungkas Wolayan.(Adit/Meikel)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.28.00

0 komentar:

Posting Komentar