Iklan

Wongso Pastikan, Dekot Manado Besok Terbitkan Rekom Indomaret Ditutup Sementara

Posted by jhon simbuang on Senin, 31 Agustus 2015

Manado, Identitasnews.com – Kehadiran investor Indommaret di Bumi Nyiur Melambai,cukup menuai tanggapan miring masyarakat. Menariknya, kendati telah terendus oleh Komisi C yang membidangi pembangunan dari Dewan Kota (Dekot) yang mana perusahaan raksasa itu bermasalah dengan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB), namun dari pihak terkait, tetap saja berdiri dan beraperasi dengan perkasa.
Mohammad Wongso. Personil Komisi C Dewan Kota Manado kepada sejumlah wartawan, mengaku bahwa pihaknya telah memberikan waktu terhadap managemen Indomaret untuk menunjukkan seluruh perizinan yang diduga tidak seluruhnya dimiliki Indomaret.
“Kamis (27/8/15) lalu, kami sudah menggelar hearing bersama pihak Indomaret. Dan tidak satupun surat perizinan baik IMB maupun surat lainnya, ditunjukkan kepada kami. Kami memberikan waktu pada Jumat esoknya untuk memabwa surat yang kami minta. Tapi sampai sekarang belum ada satupun surat yang dimasukkan,” tukas dia..
Berdasarkan laporan dan hasil pengawasal di lapangan, lanjut Wongso, salah satu mini market yang berada di kawasan Mega Mas, terbukti tidak mengantongi satu lembar-pun berkas IMB.
“Mereka bilang sementara di urus. Padahal sesuai undang-undang, sebelum mendirikan bangunan, pemiliknya wajib mengantongi IMB terlebih dahulu. Tapi kelihatannya pihak Indomaret tidak tunduk terhadap aturan itu,” sembur.Politisi PAN itu.
Kalau Senin (1/9/15) besok, pihak managemen Indomaret belum memasukkan surat yang diminta, warning Mohammad Wongso, dari Komisi C, akan merekomendasikan penetupan sementara terhadap bangunan yang tidak mengantongi IMB, maupun surat perizinan lainnya.
“Kami sudah memberikan kelonggaran kepada mereka. Karena, tidak ada larangan bagi siapapun menjalankan bisnisnya di negara ini. Tapi semua harus tunduk pada aturan yang ada,” pungkas Wongso.(MEIKEL)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.03.00

0 komentar:

Posting Komentar