Iklan

Tim Gabungan Jaring Puluhan Penduduk Ilegal di Kota Bitung

Posted by jhon simbuang on Selasa, 04 Agustus 2015


Bitung, Identitasnews.com - Puluhan warga tanpa identitas sedang mengkonsumsi minuman keras (miras), terjaring dalam operasi gabungan Kamis (23/7) lalu hingga Jumat Subuh silam, di wilayah barat dan timur Kota Bitung.


Operasi dibawah komando Kabag Ops Polres Bitung Kompol Drs H Gurning beserta 105 personil dari satu peleton Brimbobda Sulut, satu peleton Dalmas Polres Bitung, satu peleton Negosiator, satu peleton team Barracuda Polda Sulut, satu team Tarsius Polres Bitung, satu regu personil Kodim 1310 Bitung dan dua peleton Sat Pol PP menyisir tempat kos, penginapan, hotel melati,hotel anugerh dan tempat lainnya.

 "17 orang tersebar di tempat Kos, hotel dan penginapan serta Rusunawa Manembo-Nembo, kami dapati tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), Minuman keras lima orang di Kelurahan Manembo-Nembo Tengah, warga tanpa  KTP dari luar Kota Bitung 22 oran total 39 orang, serta tiga orang kepemilikan terhadap senjata tajam (sajam)," tutur Gurning Jumat (24/7) silam.

Untuk dua orang tersangka sajam, kata Ginting lagi, masing-masing berinisial JS alias Jo (24) warga Kelurahan Aertembaga membawa satu jenis pisau badik, ML alias Ten (25) kelurahan Wangurer Utara Kecamatan Madidir dengan barang bukti satu parang. Sedangkan SW alias Stefano (20) warga Kelurahan Sagerat dibekuk tim Resmob Manguni Polda Sulut.

"Tersangka mempergunakan sajam jenis samurai, dibawa menggunakan roda dua lalu berpapasan dengan tim Resmob Manguni lalu teriak-teriak sambil menggaris sajam di atas lalu dikejar oleh tim, setelah dikejar berhasil dilumpuhkan," tands Kabag Ops seraya menambahkan yang mana para tersangka diserahkan ke Reskrim untuk di proses lebih lanjut.

Terpisah AKP Luther Tadung mengatakan dalam itu polisi bersama personil gabungan melakukan upaya untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat kota Bitung. "Menyangkut isu-isu yang meresahkan masyarakat dan melakukan upaya dialog dengan tokoh agama tokoh masyarakat serta pihak terkait dalam rangka cipta kondisi yang kondusif di Bitung," jelas Tadung.

Ia menambahkan akan terus menerus menggelar operasi gabungan dengan harapan bisa memberi rasa aman dan tentram bagi warga Bitung. "Perlu dilakukan penggalangan pada semua komponen masyarakat secara terus menerus oleh semua unsur yang terlibat dan melakukan kegiatan kontra terhadap isu-isu yang beredar melalui media sosial dengan hal-hal yang positif," tandas Kasat Intel.(TIM)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.29.00

0 komentar:

Posting Komentar