Iklan

Tim ‘ Assiare Porodisa ’ Polres Talaud Back Up Sidak KTP

Posted by jhon simbuang on Jumat, 21 Agustus 2015

(Foto Kapolres Talaud dan Istri red-)
Talaud, Identitasnews.com -  Semenjak dibentuk, tim Assiare Porodisa (Elang dari tanah Porodisa) Polres Talaud kian tajam dan responsive.

Jika beberapa waktu lalu tim gerak cepat itu berhasil menggagalkan upaya penyelundupan BBM jenis minyak tanah (Mitan atau MT), maka untuk kali ini, tim andalan ini intens menggelar  razia Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Razia ini tidak hanya dilakukan di tempat-tempat umum, melainkan dor to dor alias dari pintu ke pintu.

Kapolres Talaud AKBP Hendra Sukaca SSos mengatakan, jika tim Assiare adalah kumpulan Anggota Polri dari semua kesatuannya yang terselesksi berdasarkan bakat serta keahlian.

“Tim adalah gabungan dari semua kesatuan, dan terdiri dari anggota-anggota polisi berpestasi dibidangnya yang memang benar-benar layak membawa panji Assiare Porodisa,” ujar Sukaca sembari menambahkan jika tim tersebut rutin melakukan patroli di wilayah kepolisian Polres Talaud untuk memberikan jamiman keamanan bagi masyarakat.
Pamen Polri berpangkat setara Letkol TNI itu (Sukaca red-) juga mengatakan, segala bentuk gangguan keamanan adalah sasaran pihaknya. Baik itu pelanggaran ringan atau berat.

“Segala jenis bentuk pelanggaran hukum tetap kami tindak. Baik itu ringan atau berat. Jika berapa waktu lalu kami berhasil menggagalkan upaya penyelundupan BBM jenis MT, saat ini kami sementara melakukan razia KTP. Dan itu dilakukan dor to dor agar tidak ada yang terlewatkan,” jelasnya.

Tujuan dari pada razia KTP itu, lanjut Kapolres adalah untuk meminalisir warga illegal serta sekaligus mempermudah pendataan.


“Razia KTP ini juga bertujuan untuk mengantisipasi warga asing yang bertujuan mengganggu kemananan. Baik lokal, nasional, maupun internasional,” pungkas Kapolresta Talaud AKBP Hendra Sukaca SSos.(ONAL)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.21.00

0 komentar:

Posting Komentar