Iklan

Sondakh Pimpin Rapat RAPBD

Posted by jhon simbuang on Rabu, 05 Agustus 2015


Bitung, Identitasnews.com - Bertempat di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikoa Bitung, Walikota Bitung Hanny Sondakh memimpin jalannya Rapat Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) kota Bitung didampingi Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban dan Sekertaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang, Senin 3/8.
 

Dalam kesempatan itu Sondakh meminta Kepala Dinas Pendapatan Daerah kota Bitung untuk mempresentasikan sejauh mana cakupan PAD yang dilanjutkan dengan informasi realisasi belanja Pemerintah Kota Bitung oleh Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Bitung, sembari mengingatkan kepada seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar memaksimalkan realisasi fisik dan keuangan, sehingga tidak terjadi jarak yang mencolok.

"Kalau realisasi fisiknya 40 persen, jangan sampai realisasi keuangan di bawah 10 persen, seharusnya setiap ada kegiatan, kalau bisa langsung dilakukan pembayaran,"ujarnya.

Selain itu, pada rapat  juga dibahas permasalahan yang sedang dihadapi SKPD untuk segera dicari solusinya. Sondakh berharap, pada akhir bulan nanti realisasi fisik ini mengalami peningkatan, sehingga serapan APBD bisa maksimal "Kedepan kita harapkan ada peningkatan, baik untuk realiasi fisik maupun keuangan,"pungkasnya.
(Adhitya)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.27.00

0 komentar:

Posting Komentar