Iklan

Setelah Terancam Gagal, Akhirnya Dana Pengamanan Pilkada Minut Disetujui Rp. 2,5 M

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 01 Agustus 2015

Airmadidi, Identitasnews.com - Setelah sempat terkastung-katung dan terancam gagal melaksanakan agenda pemilihan kepala daerah (pilkada) gara-gara Dana Pengamanan yang diajukan Kapolres Minut melalui Kabag Ops Polres Minut AKP Ferry Manoppo SE sebesar 2,8 miliar Rupiah, akhirnya memasuki hari H, pemda melunak dan menyetujui usulan tersebut.



"Sebelumnya saya mengusukan 2,8 miliar, mengingat masa pilkada tahun ini tergolong panjang. Karena waktu sudah sempit, usai lakukan rapat, kami menyimpulkan bahwa Dana PPam Pilkada bisa di minimalisir sampai 2,5 miliar saja, tapi pemda bersikukuh hanya ada sekitar 1 miliar lebih. Jelas kami tidak mau ambil resiki," tutur Kabag Ops AKP Ferry Manaoppo,

Dana pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Utara (Minut) tahun 2015 akhirnya disetujui Pemkab Minut sebesar Rp2,5 Miliar atau lebih kecil dibanding pengajuan Polres Minut sebesar Rp2,8 Miliar. “Ya. Usulan kami Rp2,8 Miliar lalu diperkecil Rp2,6 Miliar. Namun yang disetujui Rp2,5 Miliar,” kata Manoppo, Jumat (31/7/2015).

Pada tahap awal, lanjut Manoppo, dana akan diberikan Rp1 Miliar melalui rekening Polres Minut. “Sekarang, pemerintah sedang menyiapkan administrasi untuk pencairan tahap awal. Dengan dana yang ada, kami gunakan semaksimal mungkin sesuai dengan tahapan. Digunakan sebaik mungkin dicukup-cukupkan karena pengamanan harus maksimal,” ujar perwira yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Minut itu..


Akan tetapi, sesuai kesepakatan, kata Manoppo lagi, dana Rp2,5 Miliar hanya digunakan sampai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati pada 29 Desember saja.
“Kalau ada perselisihan dan gugatan, maka tahapan Pilkada akan berlanjut sampai tahun 2016. Itu harus ada anggaran tambahan,” tandas AKP Ferry Manoppo.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.19.00

0 komentar:

Posting Komentar