Iklan

2 Mojang Minawerot dan Bitung, Sabet Medali Emas dan Perunggu Tae Kwondo Tingkat Nasional di Provinsi Banten

Posted by jhon simbuang on Rabu, 12 Agustus 2015

Rinny Kaleyan Hanya Raih Perunggu Karena Berat Badan Tak Ideal
Jakarta, Identitasnews.com - Pengurus Besar Tae Kwondo Indonesaia, Sulawesi Utara (PBTI Sulut), mampu mengukir sejarah manis di kancah PBTI Nasional setelah berhasil meraih 2 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu.

Turnamen bergengsi Kejurnas Pusat Pendidikan Pelatihan Pelajar (PPLP), Tae Kwondo Nasional yang diikuti para pelajar dari 27 propinsi  digelar pada (09/8) lalu di Provinsi Banten itu, cukup menyita perhatian ribuan penonton.   

Puncaknya, dari 6 peserta yang mewakil Pengurus Besar Tae Kwondo Indonesaia, Sulawesi Utara (PBTI Sulut), akhirnya 3 nama-pun bertengger pada nominasi bergengsi. 
Ketiga utusan Sulut itu masing-masing adalah, Yeriko Sompie (SMA Advent Un-klab) dan Indra Sambo (SMK Bitung) menyabet masing-masing satu Medali Emas.
Sedangkan atletTae Kwondo puteri kawakan Rinny Keleyan (SMA 1 Kauditan), harus puas dengan Medali Perunggu, karena Rinny sempat bermasalah dengan berat badan di kelasnya.

Mau tidak mau, Kaleyan-pun harus naik setingkat diatas kelasnya, bertarung dengan para peserta yang bisa dikata, tak sekelas dia.  "Dia kelebihan bobot atau berat badan, karena tidak bisa menurunkan bobot sedangkan kelasnya menuntut berat badan harus sesuai prosedur, mau tidak mau Rinny terpaksa bertarung satu kelas diatasnya. Jadi, dapat Perunggu pun, sudah cukup," kata salah seorang ofisial tim kepada www.identitasnews.com.

Dengan mengantongi 3 (tiga) medali tersebut, Cabang Olahraga Tae Kwondo Provinsi Sulawesi Utara yang selama ini berada pada posisi 15 besar, kini langsung bertengger pada urutan 8 tingkat nasional.

Yeriko Sompie, sulung dari dua bersaudara asal Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan yang kesehari-hariannya menimba ilmu di SMA Advent Unklab, ditanya apa kunci  kesuksesan yang membuat ia meraih medali emas, mengaku semua itu tak lepas dari dorongan kedua orangtuanya.
"Pertama-tama, saya sangat bersyukur atas semua yang Tuhan berikan kepada saya. Kemudian, selain dorongan orangtua saya, saya juga sangat berterima kasih kepada pihak sekolah yang senantiasa mendukung penuh kiprah saya dalam olahraga ini," beber Sompie singkat namun padat.(John/Fick)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.11.00

0 komentar:

Posting Komentar