Iklan

Penanggulangan Kemiskinan

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 15 Agustus 2015

Manado, Identitasnews.com - Rapat penyusunan laporan pencapaian program penanggulangan kemiskinan 2005-2010
Manado-Wakil Gubernur (Wagub) DR Djouhari Kansil MPd mengatakan, dalam penyusunan laporan pencapaian program penanggulangan kemiskinan 2005-2010, Sulut masuk Provinsi terbaik 11 se-Indonesia dan menerima pengharggaan dari Wapres Boediono.

Demikian Kansil saat menindaklanjuti hasil pertemuan dengan BPK-RI Perwakilan Sulut Jumat lalu di Kantor Gubernur, terkait pelaksanaan percepatan penanggulangan kemiskinan di Provinsi Sulut 2010-2015 yang dilakukan oleh Tim Koordinasi Pengendalian Kemiskinan Daerah (TKPKD) Provinsi Sulut, Senin (13/07/2015) di ruang rapat Bappeda Sulut.

Kansil sendiri saat didampingi Kepala Bapedda Sulut Ir Royke O Roring MSi dan tiga Asisten Setdaprov Sulut, menyebutkan, pertemuan kali ini bertujuan untuk merevisi kembali setiap laporan dari SKPD terkait dengan pengentasan kemiskinan.

Sesungguhnya kata salah satu putra terbaik Nusa Utara ini, program pengentasan kemiskinan tersebut sudah banyak dilakukan Pemprov Sulut, namun pelaporannya yang kurang baik, sehingga dianggap Pemprov Sulut lamban melakukan hal tersebut.

“Saya memberi waktu hari ini, kepada seluruh Kepala SKPD, Sekretaris dan Kasubag Perencanaan semua laporan SKPD tersebut sudah tuntas dan segera dimasukan di Bappeda Provinsi Sulut. Karena BPK akan turun memeriksa laporan-laporan tersebut,”tegas Kansil.

Kansil menyebutkan, rapat tersebut dibagi Empat Tim yang akan menyusun laporan SKPD mulai 2010-2015 sesuai kluster kegiatan yaitu BLT, PKH, Raskin, Jamkesmas dan Beasiswa masuk dalam kluster 1 yaitu Program bantuan sosial berbasiskan keluarga.

Sementara PNPM masuk kluster 2 Program bantuan sosial (Bansos) berbasiskan masyarakat. KUR masuk kluster 3 yaitu Pengembangan Usaha Mikro dan Kecil serta Kluster Empat terdiri dari Perumahan, Transportasi, Air Bersih, Listrik untuk rakyat miskin, nelayan miskin dan kelompok rentan di perkotaan.

Kansil menambahkan, sesungguhnya program pengentasan kemiskinan di Sulut sudah banyak dilakukan oleh SKPD dilingkungan Pemprov Sulut, namun kendalanya hanya pada pelaporan yang kurang baik.(Ridwan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.33.00

0 komentar:

Posting Komentar