Iklan

MANALIP DAN BINILANG LETAKKAN BATU DASAR PADA PEMBANGUNAN PASAR BEO

Posted by jhon simbuang on Jumat, 14 Agustus 2015

Talaud,Identitasnews.com - Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud. Sri Wahyumi Maria  Manalip SE bersama Sekdakab Talaud Ir. Adolof Binilang ME disertai sejumlah pejabat di lingkup PEMDA TALAUD, mengikuti acara peletakan Batu Dasar Pembangunan Pasar Beo kemarin.

Turut hadir dalam acara tersebut para Tokoh Agama,Tokoh Adat serta
Camat Beo. Kegiatan itu diawali Ibadah dan makan bersama secara nasional maupun secara tradisional, dengan penuh hikmat.


Dalam sambutanya selaku Bupati Kabupaten Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip SE, mengucapkan selamat atas peletakan batu dasar, pertanda dimulainya pekerjaan pembangunan gedung baru Pasar Beo di Kecamatan Beo yang tentunya sudah dimatangkan dalam persiapan dan perencanaanya tak terkecuali, anggaranya.

Lebih lanjut wanita yang murah senyum dan dekat dengan masyarakat ini memberikan Apresiasi kepada
Dinas Perindustrian,Perdagangan,Koperasi dan UMKM Kabupaten Kepulauan Talaud, yang telah memfasilitasi terbangunya Pasar Beo melalui program peningkatan efisiensi perdagangan dalam negeri dalam kegiatan pengembangan pasar dan distribusi barang/produk.

Pemerintah tentunya menyambut baik serta menghargai upaya maksimal peran serta dari semua pihak, baik pemerintah kecamatan, pemerintah kelurahan, dan segenap unsure terkait,”ujar Manalip.

Diingatkan srikandi cantik asli Talaud itu, agar pembangunan Pasar Beo ini  secepatnya dilaksanakan karna ini merupakan sarana dan prasarana umum yang sangat penting bagi masyarakat diwilayah Kecamatan Beo dan sekitarnya.
 Sebab, pasar merupakan sarana bagi masyarakat kecil dan menengah dalam melakukan aktifitas transaksi perekonomian sehari-hari, “tutur Wahyumi.


Hal ini juga, tambah Manalip, tidak saja bernilai ekonomi, tapi juga bernilai sosial yang tercermin dengan adanya jual - beli yang terjadi dipasar.
Nah, menyikapi keadaan tersebut, Pemda Talaud melakukan revitalisasi dan pembangunan pasar baru yang lebih baik dan refresentatif untuk dapat mendukung pekerjaan dan kelancaran bertransaksi ekonomi, ”ungkap bupati.

Pembangunan Pasar Beo ini, sesuai pantauan www.identitasnews.com akan terealisasi dalam waktu yang relative singkat, mengingat Pemda Talaud dibawah pimpinan Manalip, cukup disiplin mengawasi pekerjaan dana pemerintah.

Pembangunan Pasar itu juga menelan anggaran sebesar Rp.3.968.300.000 (Tiga milyar Sembilan Ratus EnamPuluh Delapanribu Tiga Ratus Rupiah), yang sumber dananya berasal dari DAK/DAU dan pelaksana pekerjaan ini dilakukan oleh PT.PENTAGON TERANG ASLI dengan nomor kontrak 05/SP/PPK-PGPB/Disperindagkop UKM/VIII/2015.

“Semoga dengan kerja sama yang baik serta kerja keras dan peran serta masyarakat, akan dapat mewujudkan cita-cita dan harapan kita semua untuk memiliki sebuah gedung pasar yang baru, segera terwujud. Nantinya keberadaan pembangunan pasar baru ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Saya berharap, masyarakat tetap menjaga kebersihan dan keindahan pasar. SANSIOTE SAM PATE-PATE, pekik Manalip sambil menutup sambutanya.(Advertorial/Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

03.44.00

0 komentar:

Posting Komentar