Iklan

Manalip Ajak Masyarakat Talaud Agar patuh dan Sadar Membayar Pajak

Posted by jhon simbuang on Senin, 03 Agustus 2015

Bupati: “Tidak ada lagi tunggakan Pajak kendaraan, lebih khusus lagi kendaraan Dinas (Plat merah) baik yang ada di SKPD...”



Talaud, Identitasnews.com - Demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah aatu di akronim dengan kata PAD, dari sumber Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip.SE berharap masyarakat Bumi Porodisa untuk taat membayar PAJAK, karena itu telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009, Tentang Pajak Daerah dan Retribusi.

"Sebagai Pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) itu harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat untuk patuh dan sadar akan Pajak, makanya untuk mengambil suri teladan, sadar pajak harus dimulai dari kita-kita ini," ujar Manalip.

Sebab itu, lanjut srikandi berparas manis namun tegas itu (Manalip red-),  bagi para Camat yang menjadi ujung tombak dalam pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan. 
“Agar terus men-sosialisasikan serta mensukseskan gerakan sadar Pajak dan terus menjalankan Program-Program Instruktif kepada jajaran Pemerintah Desa/Kelurahan agar dalam pelaporan Administrasi bukti lunas Pajak menjadi dasar untuk mengeluarkan surat keterangan, surat rekomendasi. Bagi SKPD yang kegiatanya ada pajak, agar memungut dan menyetorkan ke Kas Daerah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” harap Bupati.

Manalip juga mengingatkan bagi pihak yang memiliki kendaraan yang diakui sebagai Aset Daerah (PLAT MERAH) untuk taat membayar PAJAK. 

“Kenapa, karna itu sudah menjadi kewajiban dan setiap tahunya harus dibayar. Hal ini sangat berkaitan dengan Pendapatan Daerah dari sektor bagi hasil PAJAK . Saya ingatkan, tidak ada lagi tunggakan Pajak kendaraan, lebih khusus lagi kendaraan Dinas (Plat merah) baik yang ada di SKPD maupun yang ada pada Lurah dan Kepala Desa".pungkas Manalip  seraya mengajak, marilah kita selalu mempersembahkan kerja dan karya kita semua untuk kemajuan Bumi Porodisa Kab.Kepulauan Talaud yang sama-sama kita cintai dengan taat dan patuh membayar pajak.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

14.54.00

0 komentar:

Posting Komentar