Iklan

Lomban Pimpin Rapat EPRA Kota Bitung

Posted by jhon simbuang on Rabu, 12 Agustus 2015


Bitung, Identitasnews.com - Senin, 10 Agustus 2015. Rapat Pimpinan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) tahun 2015 per 31 Juli 2015 dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE, M.Si didampingi Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Bitung Jhon Simarmata, ST. Rapat ini diikuti oleh Pimpinan SKPD dan pejabat penghubung EPRA di lingkungan Pemerintah Kota Bitung bertempat di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung.     

Jhon Simarmata Selaku Sekretaris Tim EPRA Kota Bitung dalam laporannya menyampaikan bahwa realisasi anggaran per 31 Juli 2015 mencapai 52, 22 persen dengan defiasi plus 2,22 persen dari target 50 persen. Simarmata juga melaporkan untuk sampai sekarang ini bahwa ada tiga SKPD yang belum memasukkan data EPRA-nya. “Ada tiga SKPD yang belum memasukkan data EPRA diantaranya, Puskesmas Aertembaga, SMA 3 Bitung dan SMP 3 Bitung, untuk itu dimintakan kepada SKPD tersebut agar segera memasukkan ke Bagian Pembangunan Setda Kota Bitung, “ ujar Simarmata.

Lomban dalam arahannya menyampaikan bahwa rapat EPRA dilakukan untuk mengevaluasi setiap realisasi anggaran dimasing-masing SKPD. Untuk itu Lomban menginstruksikan tiap pimpinan SKPD untuk berperan aktif dalam penggunaan anggaran. “Rapat ini bertujuan untuk mencari solusi dan menyelesaikannya dari kendala yang dihadapi dalam penyerapan anggaran, “ tutur Lomban.

Lomban juga menghimbau bagi SKPD yang belum memasukkan segera untuk memasukkan dan jangan lagi ada seperti ini dibulan berikutnya. “ Data EPRA harus segera dimasukkan sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan bagi 39 SKPD yang berada di posisi merah dengan defiasi lebih kurang dari 10 % dari target agar lebih pro aktif dalam melaksanakan penyerapan anggaran, “kunci Lomban.(Adhitya)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.30.00

0 komentar:

Posting Komentar