Iklan

Lansia Laikit Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Korban Tewas Karena Sakit

Posted by jhon simbuang on Rabu, 19 Agustus 2015

Airmadidi, Identitasnews.com - Selasa (18/8),sekitar pukul 10; 00 wita, masyarakat Desa Laikit Kecamatan Dimembe dibuat gempar oleh penemuan jenasah berjenis kelamin perempuan lanjut usia alias lansia.
Sesuai keterangan sejumlah warga, wanita lansia itu bernama Annie Rotty umur 80 tahun, warga Desa Laikit Jaga 6.
 "Korban ditemukan di ruang tamu rumahnya dalam keadaan tertelungkup dan telah meninggal dunia. Dirumah itu  hanya tinggal korban dengan suaminya keluarga tidak mempunyai keturunan," kata salah seorang perangkat desa.

Adapun kronologis sampai ditemukan jenasah wanita malang tersebut, sekitar jam 09.30 wta, suami korban bernama  Adrian wullur yang mengalami gangguan jiwa, berdiri disamping rumah sambil berbicara sendiri. 

Diwaktu bersamaan,  lewat saksi  Dintje  Wagiu dan Maritje Mangkang, warga Desa Laikit Kecamatan Dimembe.  Saat kedua saksi lewat,didepan rumah korban, mereka mendengar suami korban mengatakan" maitua so mati ni birman-birman cuma se-biar".  

Mendengar itu  Dintje bergegas pergi kerumah Hukumtua Laikit dan melaporkan hal itu. Mendengar hal itu, Hukum-tua Desa Laikit Jantje Manua langsung menelpon Kajapol Yulius Kambey  dan perangkat desa lain Marthen Kaurow pergi kerumah tersebut.
"Jam 10 pagi,  kedua saksi dan beberapa warga  mendapati korbn sudah meninggal dengan keadaan tertelungkup, mengenakan kaos dan rok, tapi tanpa pakaian dalam, "tutur Kumtua Laikit Jantje Manua.
Data yang diperoleh pemerintah desa, lanjut Manua, korban punya riwayat penyakit Maag . Dan dari ciri ciri korban tidak ada bekas penganiayaan. "Diduga korban meninggal sudah sekitar delapan jam, "jelas Manua.


Sementara, Kapolres Minut, AKBP Eko Irianto SIK melalui Kapolsek Dimembe AKP Thomas Afrian SH, membenarkan penemuan mayat itu. Menurut Kapolsek, keabsahan kematian korban sedikit terkendala karena ada penolakan outopsi dari pihak keluarga.
"Tapi kita bisa lakukan outopsi bagian luar saja, dan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan. Selain itu, berdasarkan keterangan serta bukti dari lampiran keluarga, korban juga mengidap Sakit Asma menahun," jelas Perwira yang pernah menjabat Kanit Reskrim Polsek Wenang itu.(ADIT/FICKY/MEIKEL)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.00.00

0 komentar:

Posting Komentar