Iklan

Jein Maweru Yang Hilang 15 Hari Lalu, Akhirnya Di Temukan Tewas Mengapung di DAS Tondano

Posted by jhon simbuang on Kamis, 27 Agustus 2015

Tondano, Identitasnews.com – Setelah digemparkan  hilang sejak Senin 10 Agustus 2015, atau oleh orang Mando disebut 2 minggu, Yenny Y Floortje Maweru (48), warga Perum Asabri, Kelurahan Sasaran Lingkungan IV Kecamatan Tondano Utara, akhirnya ditemukan warga, di Pintu Air PLTA Desa Tonsealama Rabu (26/08), sekitar pukul 09.00 Wita, dalam keadaan tewas mengenaskan dengan tubuh mulai rusak diantara rumpun eceng gondok di sungai tersebut.
Jiko alias Rahmat Uno (35), pekerja di lokasi itu adalah saksi pertama yang melihat korban. Pria berpenampilan sederhana itu mengaku sangat kaget saat mencermati sosok yang terapung itu ternyata adalah jasad manusia.
Saya lihat di sungai seperti ada sesosok mayat yang sedikit tertutup dengan eceng gondok. Setelah mendekati ternyata betul mayat tertelungkup dan saya langsung panggil teman-teman saya sekaligus melapor ke pihak berwajib,” tuturnya.
Menerima laporan warga tersebut, Tim Inavis Polres Minahasa dengan sigap, segera bergegas ke lokasi penemuan mayat, dibantu Tim Basarnas Minahasa dan masyarakat setempat untuk melakukan olah tempat kejadian perkara plus evakuasi.
Saat ditemukan, disaksikan ratusan warga yang terus berdatangan ke lokasi penemuan, korban menggunakan pakaian semi jas biru dongker berlengan panjang, di kombinasi rok pendek.
Disaku korban juga ditemukan barang milik korban seperti kunci dan gantungan kunci berwarna hitam, serta ponsel jenis NOKIA, yang diduga milik korban sendiri.
Oleh aparat, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Sam Ratulangi Tondano untuk tindakan lanjutan berupa visum luar oleh pihak kedokteran.
Kapolsek Toulimambot, Iptu Hani Gumerung kepada sejumlah wartawan mengatakan, menurut hasil keterangan medis, tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban.
“Memang ada beberapa luka goresan di tubuh korban, tapi menurut keterangan dokter itu mungkin luka goresan saat korban hanyut disungai seperti tersangkut kayu atau benda-benda lainnya,” beber Kapolsek.
Namun, lanjut Gumerung, kendati sudah ada kepastian seperti itu, pihaknya tetap saja melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Temuan mayat, memang sudah dipastikan bahwa korban adalah Yenny Y Floortje Maweru (48), warga Perum Asabri, Kelurahan Sasaran Lingkungan IV Kecamatan Tondano Utara. Tapi, kita tetap harus melanjutkan pengembangan, sebab itu adalah tugas Polisi, tutup pamen Polri yang ramah dengan wartawan itu.(Maria)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

01.27.00

0 komentar:

Posting Komentar