Iklan

SOMPIE DISAMBUT RIBUAN RELAWAN GARDA SdM,

Posted by jhon simbuang on Senin, 24 Agustus 2015

Tombeng: “Saya hanya satu dari sekian banyak masyarakat Minut yang masih rindu dengan kepemimpinan Om Sompie tanpa memandang dia dari parpol mana”



Airmadidi, Identitasnews.com – Suasana lapangan olahraga ‘Dembet’ di Kelurahan Sarongsong Satu Kecamatan Airmadidi, kali ini tampak begitu berbeda dibanding hari-hari biasa sebelumnya. Pasalnya, selama ini, baru sekarang ditempat yang biasanya dipakai berolah raga oleh masyarakat, dipadati warga dari segala penjuru.

Dari keterangan sejumlah masyarakat yang berbondong-bondong memenuhi lapangan volley tersebut, hari ini ditempat itu akan ada kunjungan Bupati Minut, Drs Sompie S F Singal MBA. “Saya dengar Pak Sompie mau datang kesini,” beber Christy Singal salah seorang warga.

Kian senja, warga yang datang kian banyak sehingga suasana ditempat itu layaknya sebuah pasar malam yang dipadati ratusan bahkan ribuan masyarakat yang datang dari Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kalawat.
“Kami menggelar lomba Panjat Pinang dan Volley-ball antar desa. Kegiatan ini adalah rangkaian dari HUT Prolamasi Kemerdekaan RI ke-70, tapi karena ada kesempatan, maka kami juga menyertakan yang mana hari ini, ditempat ini, kami menggelar pembentukan Sekretariat Relawan Garis Depan Sompie dan Mekel (Garda SdM),” tutur David Tombeng salah satu panitia.

Memasuki pukul 16:30 witta, dengan penampilan begitu sederhana, Bupati Minut Drs Sompie S F Singal turun dari mobil pribadi-nya, berpakaian setelan kemeja abu-abu, biru, dan celana kain hitam berjalan kearah para hadirin sambil menjabat tangan mereka.

Sompie dijemput oleh HENNY TOMBENG selaku Ketua Relawan Garda SDM didamping suami tercinta, Ferry Pontoh, serta beberapa tokoh lainnya seperti Jus Kambey, Ronny Luntungan, Buang Lengkong, Rineke Kaunang, Fanny Mandagi, kemudian dipersilahkan duduk di tribun.

Dalam penyampaiannya, Bupati Drs Sompie S F Singal MBA yang juga incumbent (petahana) yang maju dalam pilbup berpasangan dengan Peggy Mekel usungan Partai PDI-P, mengaku sangat terharu melihat animo masyarakat yang begitu tinggi untuk mendukung dirinya.

“Pertama, saya sangat bangga dengan animo masyarakat Minut terhadap cabang olahraga. Kedua, saya cukup kaget melihat kehadiran begitu banyak masyarakat, ditempat ini. Tidak banyak kalimat yang dapat saya ucapkan kepada seluruh hadirin disini. Saya hanya mampu mengucapkan ‘terima kasih’ karena masyarakat masih mau mendukung saya maju ke pilbup nanti,” katanya singkat dengan mata berkaca-kaca tanda haru.

Ditempat yang sama, Henny Tombeng Ketua Relawan Garda SdM mengatakan yang mana seperti kebanyakan masyarakat Minut lain, ia juga sangat rindu Sompie Singal untuk terpilih kembali memimpin Minut.
“Masyarakat Minut ini butuh sosok yang berkarakter Asli Minahasa, tanpa melupakan tradisi, adat, budaya dan etika. Dan saat ini saya lihat, kriteria itu ada dalam diri Pak Sompie,” jelas wanita cantik yang mengawali kiprah dari Pulau Borneo (Kalimantan) itu.

Henny Tombeng (Hen-Tom) mengajak masyarakat untuk mendukung siapa saja calon kepala daerah idola-nya. Tapi jika ada yang ingin bergabung dengan Relawan Garda SDM, di persilahkan.
"Pintu hati kami di Relawan Garda SDM terbuka lebar-lebar untuk mereka yang berasal dari Minut dan berkemauan mengusung SDM tanpa ada paksaan,” ajaknya.

Ditanya tentang pasangan yang di-usungnya adalah pasangan dari Partai PDI-P, sedangkan ayahnya Herry Tombeng SH adalah Ketua Partai Gerindra DPC Minut, apakah dia tidak keliru, Henny meminta agar tidak usah berbicara partai politik.
“Kita bicara tentang profesionalisme. Siapa calon usungan kami saat ini, tentu saja tidak ada sangkut paut antara Relawan Garda SDM dan parpol manapun juga," tegas Tombeng sembari menambahkan yang mana, ia adalah independent.
"Selain saya bukan orang parpol, saya hanya satu dari sekian banyak masyarakat Minut yang masih rindu dengan kepemimpinan Om Sompie tanpa memandang dia dari parpol mana".

Relawan Garda SDM juga, lanjut Hen-Tom, dibentuk untuk mendukung pasangan Sompie Singal dan Peggy Mekel bukan mendukung parpol mereka, tapi karena rasa simpati dengan keramah-tamahan serta sikap santun yang melekat pada diri pasangan tersebut.

“Jadi, saya ingatkan kembali bahwa Relawan Garda SDM adalah barisan pendukung Sompoe dan Mekel, tanpa memandang mereka dari partai mana, apa mereka independent, atau dari latar belakang apa, itu bukan sasaran kami. Sekali agi saya katakan bahwa pasangan SDM adalah calon vavorit dari Relawan Garda SDM,” tandas Henny Tombeng seraya ditutup tepuk tangan meriah para hadirin.

Usai berbincang-bincang dan sempat menonton lomba volley-ball yang digelar Relawan Garda SDM, karena masih ada pekerjaan lain menanti, Bupati Drs Sompie S F SIngal MBA, berpamitan kemudian meninggalkan tempat yang kian dipadati masyarakat itu.(Adhit/Ficky/Meikel) 

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

03.49.00

0 komentar:

Posting Komentar