Iklan

dr. Jurry Jawali Simpulkan Pencegahan Pertama HIV/AIDS Adalah Takut Tuhan

Posted by jhon simbuang on Kamis, 20 Agustus 2015

Talaud, Identitasnews.com - Beredarnya stigma masyarakat tentang korban yang terkena HIV/AIDS yang sering dikucilkan ditanggapi serius oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Kabupaten Kepulauan Talaud dr. Jurry Jawali M.Kes.

Menurut Jawali sesuai dengan program WHO kita tidak boleh memberikan stigma kalau penyakit HIV/AIDS itu dikucilkan.

"Justru sesuai dengan program pemerintah dan WHO penderita HIV/AIDS ini memiliki hak yang sama sebagai manusia, karena mereka punya hak hidup berdampingan dengan sesama manusia lainnya," tutur dokter Jurry sapaan akrabnya.

Lanjutnya, penularan HIV/AIDS bukan melalui keringat, air liur tetapi melalui hubungan seksual dengan penderita dan juga hubungan darah langsung lewat jarum suntik, transfusi.

 "Oleh karena itu saya menghimbau kepada warga jangan sekali-kali melakukan hubungan seks sembarangan, jangan mengunakam jarum suntik sembarangan, jauhi narkoba dan yang lebih penting adalah mendekatkan diri pada Tuhan,"pungkas Jawali.


Perlu diketahui bersama, data Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud telah merilis jumlah penderita HIV/AIDS di Kabupaten Kepulauan Talaud dari bulan Januari hingga Juli 2015, mencapai angka 19 kasus. Sementara data keseluruhan dari tahun ke tahu, untuk Kabupaten Talaud, telah mencapai 42 kasus.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

23.43.00

0 komentar:

Posting Komentar