Iklan

DIGURURKAN DALAM PILKADA, E2L LAYANGKAN GUGATAN

Posted by jhon simbuang on Kamis, 27 Agustus 2015

Manado, Identitasnews.com - Terkait putusan yang menyatakan bahwa salah satu Pasangan Calon Kandidat Gubernur Sulawesi Utara, dr. Elly Engelbert Lasut dan David Bobihoe tidak bisa maju dalam pencalonannya karena tak dapat memenuhi kriteria, ternyata Elly Lasut alias E2L lebih memilih untuk curhat di medsos.

Pada akun Facebook milik Elly E Lasut New, pria berperawakan tegas namun santun itu mengaku telah mendapat perlakuan tidak senonoh atau tepatnya ia telah dizalimi oleh KPU.
"Ketika engkau memiliki peluang jangan gunakan kesempatan itu untuk menindas demi kepentingan mereka yang berkuasa". Itulah bunyi dari tulisan E2L yang dikenal sebagai Maestro Bumi Porodisa (Kabupaten Talaud).

Seharusnya, dirinya harus diloloskan juga, mengingat ada sederetan nama calon yang pernah bermasalah seperti dia, tapi terbukti lolos lolos.
"Jika yang lain dengan status bebas bersyarat boleh, mengapa yang lain tidak," kata dia.
Elly Lasut yang juga kita kenal sebagai birokrat muda pemikir dan startegis itu di medsos sempat mengaku akan memperjuangan kebenaran yang diyakininya, sehingga dia siap membawa masalah ini ke ke Bawaslu bahkan ke DKPP.
Victor Rompas salah satu Tim Sukses (TS) dari kubu Elly Lasut mengatakan, pihaknya siap melapor ke Bawaslu serta DKPP. "Kami akan laporkan ini," aku-nya.

Ditempat terpisah, Herwyn Malonda sebagai Ketua Bawaslu Sulut mengatakan, pihaknya siap memproses gugatan yang akan dimasukkan pihak pasangan Elly Engelbert Lasut dan David Babihoe, sesuai tupoksi dan tugas Bawaslu.
"Tentu saja kami proses," ujarnya saat ditemui sejumlah wartawan di Hotel Sutan Raja Selasa Pagi yang lalu.
Siang harinya di hari itu juga, Malonda mengaku yang mana pihakya belum menerima gugatan resmi dari pihak pasangan Elly Lasut - David Babihoe.
"Dikabulkan atau tidak gugatan itu, tergantung dari kekuatan bukti yang disodorkan," tukas Herwyn. 
Menyangkut persoalan Elly Lasut, lanjut Malonda, jika bersumber dari penafsiran hukum, perlu dipelajari secara akurat dan sebaik mungkin.

"Tentang argumen Elly yang menyebut para calon di daerah lain yang juga bermasalah seperti dirinya namun bisa lolos, itu sukar dijadikan pijakan. Bisa saja KPU sini benar dan disana salah atau sebaliknya," tandas Malonda.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

03.44.00

0 komentar:

Posting Komentar