Iklan

Dari 4 Calon, KPU Minut Tetapkan 3 Pasangan Calon Lolos

Posted by jhon simbuang on Selasa, 25 Agustus 2015

Pantouw Sebut, Tiga Pasangan Calon Lolos, yang Satu pasangan lagi…

Airmadidi, Identitasnews.com - Senin (24/8) tepatnya pukul 17.30 Wita, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut), secara resmi menetapkan yang mana dari empat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup), tiga di antaranya dinyatakan sah menjadi kandidat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minut 2015-2020, melalui sidang pleno.

“Sedangkan untuk satu pasangan lagi kami nyatakan, seperti ketiga pasangan lainya pasangan ini juga kami nyatakan lolos pula,“ seru Willem Pantow salah satu Komisioner KPU Minut sedikit bercanda.

Dari hasil penetapan itu, lanjut Willem Pantow yang bertindak sebagai Ketua Divisi Teknis Penyelenggara, Hukum dan Pengawasan KPU Minut di saksikan keempat paslon Bupati/Wabup Minut yang wajib hadir di Kantor KPU Minut itu.
Ke empat Paslon itu masing-masing adalah ;
1.    Sompie Singal-Peggy Mekel
2.    Yulisa Baramuli-Patrice Tamengkel
3.    Vonny Anneke Panambunan-Joppi Lengkong
4.    Piet Luntungan-Lucky Longdong.
Hasil Pengumuman KPU itu sontak mengundang kelegaan tersendiri para hadirin.
Tanpa dapat di bendung lagi, tepuk tangan seluruh calon bersama tim pemenang masing-masing meledak bergemuruh di ruangan itu, namun suasana tetap tertib berjalan.
Perlu di ketahui, berdasarkan surat edaran KPU RI, pihak KPU Minut telah melaksanakan sidang pleno tertutup sejak pukul 10.00 sampai 16.00 Wita di Hotel Sutanraja.

“Selain membedah atau penelitian kembali, di Sutan Raja tadi juga rapat telah menindaklanjuti beberapa masukan dan hal lain dari persoalan mengenai persyaratan bakal calon. Juga sudah dilakukan klarifikasi dan verifikasi ke KPK, departemen kehakiman, departemen pendidikan, dan departemen dalam negeri. Ini agar dalam pengambilan keputusan sesuai dengan mekanisme dan tata cara yang diatur dalam UU. Kami juga sudah melakukan klarifikasi dan verifikasi dengan Ketua KPU RI,” beber Ketua KPU Minut Fredriek Sirap.(Adhit/Meikel)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

03.40.00

0 komentar:

Posting Komentar